SLEEP BOX , YOU’RE ROCK !!


NAMA             :MONA FATIAH

NIM                 :224109170

KELAS           : ZU 2009

Sleep Box , pertama kali denger nama itu dari saudara saya minggu lalu . Awalnya sempet ngerutin jidat sambil mikir “apaan tuh slepp box,orang kurang kerjaan amat bikin tempat tidur dikotakin” , “ini kotak gunanya apaan ya dan berguna di tempat kaya apa?” , “apa ada orang mau pakai sleep box?” .  Saking penasarannya saya search di google apa itu sleep box , makin saya baca makin menarik banget tentang sleep box ini , dan langsung kepikiran “wah cocok banget nih buat Indonesia !”.

Jadi setelah saya baca dari dari website ke website sleep box itu diproduksi oleh ARCH GROUP , sebenarnya waktu lagi cerita-cerita sama saudara saya dia juga nyebutin nama penemunya tapi saya lupa, sleep box ini hampir mirip-mirip kaya hotel kapsul / hotel mini . Saya memang sebelumnya pernah dengar tentang hotel mini atau semacamnya tapi yang berbeda dari sleep box ini adalah produk tersebut diletakan di Bandara-bandara Internasional, sayangnya sleep box itu belum ada di bandara-bandara di Indonesia.

Menurut saya ide tentang sleep box ini bagus banget , apalagi buat bandara-bandara di Indonesia yang seperti kita tahu banyak airlines yang mengalami keterlambatan keberangkatan pesawat , nggak tanggung – tanggung delayed pesawat nggak cuma hitungan menit , bahkan sampai hitungan jam . Dulu saya juga pernah mengalami menunggu pesawat yang delayed, waktu itu saya dari denpasar harusnya saya take off jam 12 siang , saya udah buru-buru ngejar pesawat eh ternyata nyampe sana dapat kabar pesawatnya delayed 1 setengah jam. Emosi ? gondok ? kesel ? yaiyalah ! Karena saya sendiran , selama nunggu nggak banyak yang saya bisa lakuin cuma duduk sambil baca buku, bosen banget . Ruang tunggu pun nggak terlalu nyaman , jadi sleep box pasti bakal berguna banget buat situasi yang saya alamin , buat apa kita nunggu dengan cara yang ngebosenin kalo ada cara asik buat kita nunggu waktu keberangkatan kita .

Sleep box ini fasilitasnya nggak sedikit loh , ada tempat tidurnya,jendela untuk melihat situasi di luar,LCD TV ,wi-fi,colokan untuk charger handphone atau laptop,dan ruangan sleep box juga dibuat kedap suara. Bahkan waktu itu saya pernah liat di televisi , ARCH GROUP sedang proses menambah fasilitas sleep box yaitu wake up call , jadi para tamu yang akan bepergian dan sedang tidur lelap tidak perlu merasa takut akan ketinggalan pesawat. Sleep box ini juga terjamin bersihnya karena ada mesin otomatis yang bakal mengganti sepreinya. Berikut foto penampakan sleep box .

Walaupun sleep box ini cuma berukuran 2meter *1,5 meter dan tinggi 2,5 meter,menurut saya sleep box dengan ukurannya yang seperti itu sudah cukup memenuhi kebutuhan penumpang untuk membunuh waktu selama menunggu , penumpang bisa menggunakan internet,skype,tidur dengan nyaman,dengar musik,dll .

Sleep box ini juga nggak seperti hotel kapsul lain yang dihitung sewa per hari tapi bisa juga per 15 menit. Asik banget kan? Baru ngebayangin aja saya udah yakin pasti banyak yang menyambut baik kalo sleep box ini disediakan di Indonesia yang maskapai penerbangannya udah terkenal dengan delayed, semoga aja pemerintah akan mulai memikirkan hal ini , karena bukan menguntungkan bagi penumpang saja, tapi juga akan berpengaruh kepada image bandara yang akan semakin dinilai baik oleh negeri lain dalam hal fasilitasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: