Upss, kesenggol …


Nama :  DEVY SULIANTI

Nim     :  224109184

Kelas  :  zu – 09

Untuk kali ini saya akan membahas mengenai pesawat Boeing 767 yang menyenggol pesawat yang lebih kecil darinya dan kedua jenis pesawat tersebut milik Delta Airlines. Senggol disini merupakan setelah disenggol berefek buruk kepada si korban yang disenggol. Bingung kan ?. Oke saya akan menjelaskan apa maksud dari judul di atas.

Ketika saya mencari sesuatu dengan menggunakan alat teknologi di zaman modern ini, saya menemukan sebuah artikel melalui jaringan sosial yang sedang trend dikalangan remaja sekarang.  Artikel yang saya maksud yaitu sebuah pesawat B767 menyenggol pesawat lain yang lebih kecil. Kedua pesawat tersebut merupakan milik Delta Airlines. Hal ini terjadi ketika kedua pesawat ingin melakukan lepas landas di Bandara Internasional Boston Logan, di Boston, Amerika Serikat. Sayap kiri pesawat Boeing 767 yang pada saat itu ingin meninggalkan Boston dan menuju Amsterdam, Belanda, menyenggol ekor pesawat lain yang lebih kecil darinya. Akibat dari kejadian tersebut, seluruh penumpang diperiksa oleh tim medis dan terdapat 1 orang penumpang wanita mengalami sakit leher. Sedangkan penumpang lainnya tidak mengalami luka-luka. Penumpang wanita tersebut akhirnya dibawa ke Hospital General di Boston, untuk diperiksa keadaannya.

Kejadian ini  tidak mengakibatkan perubahan schedule penerbangan tersebut maupun penerbangan lain. Penumpang lain yang tidak mengalami luka,dipindahkan kepesawat lain. Hal ini dilakukan agar penumpang sampai ketempat tujuan dan tidak mengubah jadwal penerbangan dari pesawat lain. Sedangkan pesawat Boeing 767 dan pesawat kecil yang mengalami kerusakan akibat tersenggol, tidak diizinkan untuk beroperasikan sementara waktu guna mengalami pemeriksaan. Kejadian ini masih belum jelas apa yang menyebabkannya. Apakah kelalaian dari pilot nya, ataukah ada yang salah dari mesin pesawat tersebut, atau mungkin ada faktor lain yang mengakibatkan terjadinya hal buruk seperti ini. Oleh sebab itu, pihak Delta Airlines masih menyelidiki kejadian ini. Kelalaian seperti ini, akan berdampak buruk untuk banyak pihak. Citra dari pesawat ini akan berdampak buruk dimata pengguna jasa angkutan udara. Pengguna jasa atau sering disebut penumpang akan berfikir duakali untuk menggunakan jasa pesawat tersebut. Dengan begitu penumpang akan mengalami penurunan dan pihak airlines akan mengalami kerugian.

Ini harus dijadikan pelajaran oleh pihak Delta Airlines maupun airlines lain. Saran dari saya sebagai pengguna jasa angkutan udara adalah sebelum melakukan penerbangan, pesawat harus dicek terlebih dahulu secara cermat dan teliti, kondisi pilot harus diperiksa terlebih dahulu agar pilot tidak memaksakan diri untuk terbang, dan harus diperiksa faktor-faktor lain yang berhubungan dengan penerbangan. Dengan demikian, akan mencegah timbulnya suatu kelalaian seperti diatas dan akan mengurangi munculnya kecelakaan penerbangan. Penumpang pun akan merasa nyaman dan senang menggunakan jasa angkutan tersebut.  Semoga berguna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: