Makanan di Pesawat Tidak Enak, Bukan Sepenuhnya Salah Catering


Nama               : Nadya Sartika

NIM                 : 224109183

Kelas              : ZU 09

Jika kita perhatikan, sedikit dari penumpang di pesawat yang menghabiskan makanan yang disajikan oleh pramugari. Padahal, makanan tersebut merupakan salah satu service yang telah diberikan oleh maskapai penerbangan dan sangat mubazir jika makanan tersebut tidak dihabiskan.

Rupanya beberapa peniliti dibawah pimpinan Dr Andy Woods dari Unilever dan University of Manchester telah melakukan penelitian terhadap kasus tersebut. Dan para peneliti tersebut menyatakan bahwa, mereka yakin pihak penerbangan telah melakukan yang terbaik. Karena itu, mereka memperkirakan bahwa ada alasan lain mengapa makanan tersebut tidak begitu lezat.

Berdasarkan penelitian mereka, alasan tersebut dikarenakan oleh suara kebisingan yang ditimbulkan oleh mesin pesawat. Suara bising dari mesin pesawat menyebabkan seseorang dapat kehilangan selera makannya dikarenakan berkurangnya sensitivitas dari indera perasa (lidah). Dengan adanya suara bising tersebut indera perasa manis dan asin menjadi berkurang.

Ternyata tidak hanya dari pihak maskapai penerbangan yang tertarik dengan penilitian ini, pihak Unilever merencanakan untuk melanjutkan penelitian ini lebih mendalam lagi. Karena menurut mereka, suara keras dapat mempangaruhi otak dalam menerima rangsangan dari indera perasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: