Perbedaan chek in area di Indonesia dengan di Luar Negri


Nama               : Rahma Ayu Isnaini

Nim                 : 2241.09.169

Kelas               : D

Perbedaan chek in area di Indonesia dengan di Luar Negri

Chek in area…

Kalimat chek in area mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita yang sering melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat  terbang, mungkin ada juga beberapa dari kita yang belum mengetahui apa yang di maksud dengan chek in area. Maka dari itu saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu chek in area .

Chek in area adalah tempat pertama yang akan di datangi oleh para penumpang sebelum mereka melanjutkan ke boarding area. Dalam chek in area para penumpang harus melaporkan kembali dokumen-dokumen yang akan mereka bawa selama penerbangan, contohnya tiket, visa, paspor, dan surat kesehatan agar di data kembali oleh petugas yang berada di daerah chek in area.

Namun dalam artikel ini saya tidak akan membahas tentang chek in area lebih dalam, akan tetapi saya akan membahas perbedaan tempat chek in area di Indonesia dengan di Luar Negri. Di Indonesia chek in area termasuk dalam kategori non public area, mengapa begitu? Karena chek in area termasuk tempat yang sangat berpengaruh besar bagi kelancaran suatu penerbangan. Sehingga tidak sembarang orang dapat masuk ke tempat chek in area. Namun di Luar Negri Chek in area termasuk dalam kategori public area, mengapa harus ada perbedaan dalam hal ini? Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya mengapa ada perbedaan untuk tempat yang sama-sama penting untuk kelancaran penerbangan. Hal ini di karenakan bandara yang berada di Luar Negri sudah memakai alat yang dapat mendeteksi benda-benda yang mencurigakan, sehingga hal tersebut dapat lebih membantu lagi untuk para petugas keaman yang berada di bandara. Seharusnya pemerintah Indonesia lebih perduli lagi dalam hal ini. Karena bandara adalah tempat yang sangat berpengaruh untuk lalu lalangnya orang dari dalam dan luar Negri.

Satu Balasan ke Perbedaan chek in area di Indonesia dengan di Luar Negri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: