SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN DI INDONESIA


NAMA   : DAVITA YUNILASARI

NIM       : 224109107

KELAS : ZU 09

Penerbangan di Indonesia saat ini sudah sedikit lebih baik. Penilaian tersebut berdasarkan dari crew, fasilitas, pelayanan maupun tekhnisi untuk kegiatan operasional perusahaan airline.

Perusahaan airline harus memiliki tenaga kerja yang baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan tersebut. Salah satunya yaitu perusahaan airline harus cermat dalam merekrut tenaga-tenaga kerjanya. Di airline tersebut yang sangat dibutuhkan adalah crew dan tekhnisi dalam menjalankan operasional airline tersebut, karena crew terutama pilot dan co-pilot adalah orang yang ahli dalam menjalankan atau mengendarai pesawat dengan baik, apabila pilot atau co-pilot kurang ahli dalam menjalankan pesawat tersebut maka akan sangat membahayakan penumpang-penumpang pesawat tersebut bahkan membahayakan juga diri mereka tersebut. Tidak hanya pilot dan co-pilot yang harus cermat dalam memilihnya, melainkan tenaga tekhnisi pesawat tersebut. Tekhnisi pesawat juga harus yang berkualitas baik, karena apabila terjadi kerusakan pada pesawat maka para tekhnisi lah yang akan memperbaikinya.

Dengan adanya hal-hal tersebut maka di Indonesia didirikanlah sekolah-sekolah tinggi penerbangan. Sekolah tinggi tersebut didirikan untuk menciptakan tenaga kerja penerbangan yang dapat berkualitas baik, handal dalam bidangnya dan juga professional.

Berikut adalah daftar-daftar sekolah penerbangan yang berada diIndonesia:

  • SEKOLAH TINGGI PENERBANGANINDONESIA( STPI )

Sekolah tinggi ini terletak di Kecamatan Legok Kewedanaan Curug Kabupaten Tangerang Propinsi Banten. STPI juga merupakan sekolah penerbangan yang berada di bawah naungan Departemen PerhubunganIndonesia.

  • SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN AVIASI ( STP AVIASI )

Sekolah tinggi yang diketuai oleh DR. Ir. S. Suharsa, M.Eng, Sc ini adalah satu-satunya sekolah tinggi penerbangan yang bersifat swasta diIndonesia.

  • Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)

Sekolah tinggi yang terletak di Yogyakarta ini berdiri pada tanggal 2 Agustus 2001. Sekolah tinggi ini diselenggarakan oleh Yayasan TNI Angkatan Udara Adi Upaya (Yasau)

Dari daftar-daftar sekolah tinggi penerbangan tersebut, dapat diharapkan menghasilkan tenaga-tenaga kerja yang ahli pada bidangnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas perusahaan penerbangan yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, melainkan juga tenaga kerja yang beretika baik, profesional serta handal sehingga dapat bersaing secara nasional maupun internasional dalam bidang manajemen, tekhnik maupun penerbang ( pilot dan co-pilot).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: