ADA APA DENGAN SEGITIGA BERMUDA ?


NAMA       : FIFI SHOFIYAH

NIM            : 224109005

KELAS       : ZU09

“Segitiga Bermuda“ (The Bermuda Triangle) pasti sudah tak asing lagi di telinga kita. Hal pertama kali yang terlintas dipikiran kita adalah berita-berita misterius tentang hilangnya sebuah pesawat atau kapal laut yang melintasi daerah tersebut.

Di mana letak Segitiga Bermuda? Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayahMiamiFlorida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauanBermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS.

Mulai saat ini, singkirkan teori tentang pesawat luar angkasa alien, anomali waktu, piramida raksasa bangsa Atlantis, atau fenomena meteorologis. Yuk, kita tengok hasil para peneliti mengenai Segitiga Bermuda …

Segitiga Bermuda adalah sebuah fenomena gas akut biasa,demikian tulis Salem-News.com.
Gas alam, sama seperti gas yang dihasilkan oleh air mendidih, terutama gas metana adalah tersangka utama di balik hilangnya beberapa pesawat terbang dan kapal laut. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Professor Joseph Monaghan yang ditemani oleh David May di Monash University, Melbourne, Australia mengatakan bahwa Metana biasanya membeku di bawah lapisan bebatuan bawah tanah, bisa keluar dan berubah menjadi balon gas yang membesar secara geometris ketika ia bergerak ke atas. Ketika mencapai permukaan air balon berisi gas itu akan terus membesar ke atas dan ke luar. Pesawat terbang yang terjebak di balon metana raksasa, berkemungkinan mengalami kerusakan mesin karena diselimuti oleh metana dan segera kehilangan daya angkatnya.

Jadi, apakah berarti segitiga bermuda masih merupakan misteri? Pastinya tidak,  karena  Segitiga bermuda hanyalah sebuah mitos. Kejadian kapal dan pesawat lenyap karena lepasnya hidrat metana dari dasar laut ke udara dan menenggelamkan atau menjatuhkan bukan disebabkan oleh pengaruh mistis yang sering kita dengar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: