Cara penanganan masalah penumpang di Bandara


Nama : Aida fitriyani

Kelas : D III-MTU

Nim   : 223109062

Tugas : 1

Terminal bandar udara merupakan prasarana perhubungan udara yang mempunyai posisi yang menentukan dalam sistem transportasi udara, karena sebagian besar kegiatan perhubungan udara bertumpu pada bandar udara dimana semua penerbangan berawal dan berakhir. Guna memenuhi fungsi tersebut, bahwa pelayanan yang diberikan oleh Perusahaan Penerbangan di terminal terhadap penumpang angkutan udara dengan penanganan yang cepat, lancar,tepat dan aman yang dapat mengimbangi kedisiplinan yang tinggi atas kecepatan, adalah suatu hal yang didambakan oleh semua pihak dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan citra penerbangan yang tercepat dari moda lainnya.

Untuk itu ketepatan waktu pada keberangkatan sangatlah penting bagi setiap penumpang. Sehingga apabila terjadi penundaan pada keberangkatan atau bahkan pesawat mengalami cancel, atau bagasi hilang, dan menu catering yang tidak memuaskan sehingga menyebabkan penumpang melakukan komplain ke perusahaan Airlines. Dengan adanya komplain dari setiap penumpang sebaiknya setiap perusahaan airlines menerima komplain tersebut dengan baik dan berusaha memperbaiki segala sesuatu yang masih kurang pada airlines tersebut.

Akibat tidak menerima komplain dengan baik :

 

–          Pelanggan akan pindah ke maskapai penerbangan lain

–          penumpang cenderung akan membicarakan kejelekan maskapai tersebut kepada orang lain sehingga menyarakankan agar orang lain tidak mencoba-coba menggunakan maskapai tersebut.

Dengan demikian penanganan penumpang dalam maskapai penerbangan haruslah ditingkatkan lebih baik lagi,apabila penumpang yang memberikan komplain sebaiknya airlines mengucapkan  “terima kasih” atau “maaf” dengan begitu penumpang menganggap bahwa komplain nya diberi respon dengan baik dan perusahaan airlines tersebut tidak mengulangi nya lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: