FAKTA: AIRBUS MADE IN BANDUNG !


Nama             : Silvi Nur Octavia

NIM                 : 224109123

Kelas              : zu 09

Mungkin kalian pikir SDM dan tehnologi masyarakat Indonesia masih jauh untuk bisa memproduksi pesawat, apalagi salah satu pesawat terkenal di dunia. Maka dari itu kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang bagian pesawat ternama yang dibuat di Indonesia, salah satu nya adalah “sayap pesawat Airbus”. Untuk kalian yang belum tau, pasti informasi ini akan membuat kalian terkejut bahagia sebagai masyarakat Indonesia.

Perusahaan yang memproduksi sayap pesawat tersebut adalah PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) yang bertempat di daerah Bandung. PT.
Dirgantara Indonesia mendapatkan order pembuatan sayap pesawat A380 dari Airbus Company pada tahun 2008, setelah sebelumnya membuat komponen sayap inboard outer fixed leading edge untuk Airbus 380, 320, 330 dan 340 serta 400 militer. Dalam jangka 3 tahun (tahun 2008 sampai tahun 2010) Airbus sudah memesan sebanyak 40 set sayap A380. Menurut Direktur Aerostrukturcture PT. Dirgantara Indonesia Budiman Saleh, jumlah pesanan sayap pesawat A380 dari Airbus terus meningkat setiap tahunnya

Walaupun hanya memproduksi sayapnya saja, tetapi itu menjadi suatu kebanggaan besar bagi PT. Dirgantara Indonesia, karena itu tandanya perusahaan tersebut dipercayai sekaligus diakui sumber daya manusia Indonesia cukup berkualitas sehingga PT. Dirgantara Indonesia  pun pernah mendapatkan penghargaan Best Performance Supplier 07 dari Spirit Aerosystems (Europe).

Saya sangat bangga dengan adanya PT. Dirgantara Indonesia ini, karna ia dapat mengharumkan nama bangsa kita. Kita bisa membuktikan kepada negara2 lain bahwa kita mampu memproduksi sayap pesawat yang berkualitas. Harapan saya, pemerintah Indonesia bisa lebih peka dan memperhatikan kemajuan sumber daya manusia masyarakat Indonesia kita agar kedepannya muncul produk berkualitas lainnya yang dapat bersaing dengan produk berkualitas luar negri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: