Pecah Ban Pada Pesawat


NAMA   : RIFQI FALAH

NIM       : 224109177

KELAS : S-I MTU D

Sangat di sayangkan pesawat mengalami delay selama beberapa jam dan banyak penumpang yang terlantar akibat pesawat megngalami insiden yang membuat penumpang menunggu terlalu lama. Seperti halnya Pesawat Batavia Air nomor penerbangan AR 7P-735 dengan rute Surabaya-Makasar mengalami pecah ban saat akan take off di landasan pacu Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/2) pagi. Selain itu, ban sebelah kanan bagian belakang juga kempes sehingga pesawat gagal take off pada pukul 09.40 WIB. Sebanyak 120 penumpang dan kru pesawat dikabarkan selamat dan sudah dievakuasi pihak bandara.

Posisi pesawat hingga pukul 14.30 WIB masih berada di landasan pacu sehingga mengganggu jadwal pesawat yang akan keluar serta masuk ke bandara. Akibatnya, ratusan penumpang terlambat terbang karena bandara sempat ditutup selama satu jam. Selain itu, sleuruh penerbangan sempat dialihkan ke Bandara Ngurai Rai, Denpasar, Bali.

  Seharusnya crew dari maskapai penerbangan tersebut ,meneliti dahulu sebelum melakukan penerbangan. Seperti hal ini mungkin sangat sepele, tapi dampaknya akan menjadi besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: