PELAYANAN BOARDING GATE


PELAYANAN BOARDING GATE

 

NAMA: PUTRI UTAMI

NIM: 223109015

KELAS : D III MTU A

 

boarding gate itu adalah orang” yang bertanggung jawab atas penghimpunan penumpang sebelum masuk ke pesawat setelah penumpang melakukan check in. Dn tugas staff boarding gate itu scanning barcode boarding pass ketika penumpang masuk sbg kelengkapan data manifest untuk selanjutnya dipakai keperluan pilot, menginfokan seluruh kegiatan boarding, merazia brg bawaan yg melebihi batas max brg bawaan di kabib (7kg), memeriksa surat” keterangan untuk special passengers (ibu hamil, anak bayi dibwh 6 bulan, tahanan, dll), membawa semua dokumen (data manifest, surat keterangan dll). Menghimpun info boarding baik info pesawat, letak parkir pesawat, estimasi waktu boarding dan mendapatkan info tersebut dr HT dengan kode Sierra Oscar (penghimpun data pusat) dan Mike (ramp handling) hanya menghimpun informasi dan untuk diteruskan kepada penumpang.

 

PROSEDUR BOARDING

  • Sebelum bertugas harus mengikuti briefing bersama seluruh petugas untuk mendapatkan informasi apakah ada penumpang yang memerlukan penanganan khusus atau hal-hal lainnya.
  • Menyiapkan peralatan yang diperlukan untuk bertugas.
  • Menyiapkan APB/PIS,amplop security item,cadangan label-label bagasi.
  • Memastikan posisi parkir pesawat,nomor penerbangan,dan nomor registrasi pesawat.
  • Periksa semua dokumen dan masukan kedalam flight bag/board tas.

Satu Balasan ke PELAYANAN BOARDING GATE

  1. admin mengatakan:

    sebelum Anda memposting blog, harap baca “PENTING UNTUK DIBACA!!!”.
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: