PROSEDUR PENANGANAN BAGASI PENUMPANG


TUGAS I

PROSEDUR PENANGANAN BAGASI PENUMPANG

Nama                :           Tasya adistia putri

Nim                    :           223109013

Jurusan            :           DIII/MTU

Penanganan bagasi pada setiap airlines  memiliki standarisasi yang sama sesuai dengan aturan dan tatacaranya, proses ini sangat penting karna berhubungan dengan penumpang,  prosedur penanganan bagasi meliputi beberapa proses, yaitu :

Security Check pemeriksaan terhadap bagasi yaitu dengan melewati security check Baggage inspection seperti Metal detector, X-ray adalah untuk   memastikan bahwa bagasi yang dibawa oleh penumpang tidak berbahaya bukan barang terlarang yang akan di masukan ke dalam pesawat, barang tersebut seperti Narkoba dll.

Kemudian setelah barang tersebut lolos dari pemeriksaan maka bagasi tersebut dilakukan Penimbangan dan  diberikan label pada bagasi tersebut (bagagge claim tag) baggage claim tag berisi Nama,  Flight no dll,  apabila bagasi melebihi ketentuan maka harus membayarnya sesuai dengan ketentuan.

Setelah itu bagasi di masukan ke dalam pesawat loading,  kemudian bagasi tersebut di dimuat loading di dalam pesawat, dan diberangkatkan menuju bandara tujuan.

Dan setelah pesawat mendarat (landing), maka bagasi tersebut dibongkar (unloading), oleh petugas dan kemudian bagasi dibawa menuju pembagian bagasi penumpang.

Masalah-masalah yang timbul adalah :  apabila terjadi kerusakan pada bagasi penumpang, maka penumpang dapat mengklaim barang yang mengalami kerusakan Penemuan bagasi tidak berpemilik, Bagasi yang hilang atau terjadi kekurangan bagasi, keterlambatan bagasi, dan dapat lansung melaporkannya ke Lost and Found.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: