Ups…Ada Tikus


Nama : Pebrianto Nugroho

NIM   : 224109147

Beginilah bila hewan sudah punya keinginan. Pesawat milik maskapai Nepal Airlines (NAC) jenis Boeing 757 gagal terbang dari Bandara Internasional Hong Kong karena tikus ditemukan di dalam ruang kokpit, Penerbangan pesawat dari Hong Kong menuju Kathmandu tersebut dibatal take off karena proses pencarian tikus itu. Kejadian itu juga dialami oleh pesawat yang sama di Bandara Internasional Kathmandu Tribuvan karena seekor tikus.

“Tikus yang mengakibatkan pesawat gagal terbang di Hong Kong berbeda dengan tikus yang ditemukan di Bandara Internasional Tribhuvan,” kata juru bicara NAC, Raju Bahadur KC. Bahadur menambahkan, Sejumlah teknisi kami memiliki foto tikus yang ditemukan mati karena lem perangkap.

pengawas tugas dari Hong Kong Aircraft Engineering Company Limited (HAECO), yang mengisi bahan bakar serta melakukan pemeliharaan ringan terhadap pesawat NAC di Hong Kong, mengatakan tikus kecil tersebut ditemukan di ruang kokpit oleh pilot sekitar pukul 18.45 waktu setempat.

“Kami telah menangani pesawat tersebut dan menghubungi bagian pengendalian hama karena kami tidak berwenang membunuh tikus itu,” kata Pinsloo. “Regu pengendalian hama akan meletakkan sejumlah jebakan di dalam pesawat dan kembali masuk ke dalam pesawat enam jam kemudian untuk mengetahui apakah tikus itu sudah terperangkap,” katanya. Dia menambahkan bahwa belum ada kepastian apakah pesawat tersebut akan tinggal lebih lama lagi di bandara Hong Kong atau diterbangkan kembali ke Kathmandu.

Sementara itu Manager Stasiun NAC di Hong Kong, Gaur Lal Dangi, mengatakan sebanyak 84 penumpang, termasuk sekitar 15 warga asing, siap untuk diterbangkan ke Kathmandu,. “Kami akan mengurus akomodasi para penumpang di hotel Regal dan Holiday Inn karena tidak mungkin untuk menempatkan mereka di satu hotel,” kata Dangi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: