Apa Ini?


PERANAN GROUND HANDLING TERHADAP TERMINAL AREA

 

Nama   : Stephanie Maria Putri

NIM     : 2231.09.051

 

Jurusan : DIII MTU – A

Tugas    : GH – 1

Ground Handling adalah suatu kegiatan airlines yang memiliki peranan penting dalam penanganan atau pelayanan terhadap penumpang berikut barang bawaannya (baggage), cargo, pos, dan peralatan – peralatan bantu yang dipersiapkan untuk membantu pergerakan pesawat terbang selama berada di darat, mulai dari proses keberangkatan, transit hingga tiba di terminal kedatangan bandara tujuan.

Aktivitas Ground Handling harus di atur berdasarkan susunan planning yang sistematis se-efektif dan se-efisien mungkin, serta harus memiliki komunikasi yang baik antar staff yang bertugas maupun crew.

Oleh karena itu, sangat diharapkan juga kecekatan dalam membantu para penumpang melalui proses keberangkatan berdasarkan prosedur yang ada sehingga dapat mempermudah dan mempercepat proses perjalanan yang akan dilakukan begitu pula pada saat transit maupun tiba di terminal keberangkatan. Para petugas harus tahu betul apa yang perlu dan dibutuhkan oleh para penumpang.

Apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hal tersebut dapat berdampak positif pada citra perusahaan airline atas penilaian kepuasan penumpang terhadap pelayanan jasa yang diberikan dan dapat menghindari amukan atau kekhawatiran penumpang terhadap kinerja perusahaan.

Hal ini dapat dicapai dengan perekrutan Sumber Daya Manusia dan melakukan penempatan melalui pembagian kerja antar unit berdasarkan kemampuan bidangnya masing – masing yang jelas dalam struktur organisasi yang efisien juga di dukung dengan mengadakan pelatihan – pelatihan karyawan guna menunjang kualitas dan kemampuan yang lebih inti yang berkaitan dengan prinsip dan tujuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: