Kinerja Pelayanan Ground Handling di Area Terminal Bandara


Nama  : Novriyanti Riamasari

NIM    : 223108052

Kelas   : D3 MTU A

Kinerja Pelayanan Ground Handling di Area Terminal Bandara

Ground handling sangat berperan penting dalam memberikan penanganan dan pelayanan penumpang di area terminal bandara, mulai dari proses  penumpang tiba di bandara keberangkatan dan menjalani proses check-in sampai dengan penumpang berada di dalam pesawat dan penumpang tiba di bandara tujuan dan mengambil barang bawaan atau bagasi.

Ground handling berperan dalam meningkatkan mutu pelayanan sebagai pembuktian kinerja para petugas yang berada terminal bandara dan para petugas sebuah perusahaan maskapai penerbangan di mata para penumpang.

Keberhasilan pelayanan yang diberikan perusahaan ketika penumpang datang ke bandara sampai dengan kembali datang akan menjadi penilaian dan kenangan tersendiri bagi para penumpang yang pernah mendapat pelayanan yg mempermudah dan mempercepat proses keberangkatan para penumpang saat di bandara.

Setiap penumpang mengharapkan kelancaran dalam melakukan prosedur-prosedur yang telah menjadi ketetapan pada setiap perusahaan penerbangan sebelum keberangkatan.

Oleh sebab itu Petugas ground handling harus selalu siap dalam memberikan penanganan dan pelayanan kepada penumpang yang membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan keberangkatannya. Dimana Setiap penumpang mengharapkan pelayanan yang dapat mempermudah dan mempercepat proses perjalanan yang akan dijalani para penumpang.

Kelancaran seluruh proses keberangkatan yang baik dan benar yang dirasakan bagi para penumpang yang akan naik pesawat sangatlah penting, baik bagi para penumpang itu sendiri maupun bagi perusahaan penerbangan sehingga dapat terciptanya kenyamanan dan kepuasan dari para penumpang yg diberikan oleh perusahaan penerbangan tersebut.

Pelayanan yang sesuai dengan harapan penumpang akan menunjukkan kinerja yang baik bagi suatu perusahaan penerbangan sehingga akan meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Dalam mencapai tujuan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya yang dapat bekerjasama satu sama lain demi mencapai tujuan yang diharapkan.  Disamping itu perlu diadakan pembagian kerja yang baik antar unit ground handling serta pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan penanganan penumpang untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan betul-betul dapat menguasai pekerjaanya dan hal-hal lain yang terkait.

Satu Balasan ke Kinerja Pelayanan Ground Handling di Area Terminal Bandara

  1. oceprasetya mengatakan:

    Normatif sekali isinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: