PROSEDUR KEDATANGAN PENUMPANG


NAMA   :  Chrismawaty Agustini

NIM       : 2231 09 006

Tugas Mandiri

PROSEDUR KEDATANGAN PENUMPANG

            Prosedur kedatangan penumpang merupakan persiapan dan pelayanan terhadap penumpang. Prosedur ini merupakan langkah awal yang akan diambil oleh petugas bandara saat pesawat embarkasi. Petugas di bagian kedatangan pesawat penumpang harus lebih mengetahui  jam-jam kedatangan pesawat, sehingga petugas bisa langsung memeriksa setiap kelengkapan dokumen penumpang yang datang.

Biasanya para petugas akan bertanya kepada penumpang akan melakukan transit dan transfer.Bagi penumpang yang melakukan transit biasanya akan diberikan transitcard sedangkan yang transfer akan diberikan fasilitas seperti halnya tempat duduk untuk menunggu penerbangan lain yang akan dinaiki oleh masing-masing penumpang.Penumpang yang sudah tiba di kota tujuan, dapat  mengambil bagasi dan kemudian melakukan pemeriksaan pabean

Sebagaimana kita ketahui penumpang adalah seseorang yang penting yang harus dilayani dengan sebaik mungkin. Para penumpang dapat meminta informasi kepada para petugas jika ada sesuatu hal yang tidak dimengerti oleh penumpang. Dalam uraian prosedur kedatangan penumpang lebih kearah mendampingi atau memberi petunjuk yang lebih spesifik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: