PROSEDUR PENANGANAN PENUMPANG


NAMA  : Linda Aprillia Latuhihin

NIM      : 2231 09 058

Tugas mandiri 1

PROSEDUR PENANGANAN PENUMPANG

Prosedur dalam penanganan penumpang pesawat udara merupakan hal yang sangat penting yang perlu dilakukan saat hendak melakukan penerbangan.Ini merupakan hal yang standar yang perlu dilakukan sebelum melakukan penerbangan.Hal pertama yang dilakukan oleh petugas check-in counter adalah memeriksa setiap identitas dari setiap penumpang.

Memeriksa kelengkapan dokumen  merupakan salah satu tugas yang perlu dilakukan oleh petugas check-in counter.Dimulai dengan tiket yang harus sama dengan identitas penumpang,petugas check-in counter juga harus menimbang  setiap bagasi yang dibawa oleh penumpang serta memberikan label pada setiap bagasi sesuai dengan pemilik bagasi tersebut.Jika terjadi kelebihan  muatan, maka selaku petugas check-in counter wajib untuk meminta pembayaran untuk excess baggage.Dan kemudian memberikan bukti excess baggage kepada penumpang.

Dalam setiap pelayanan terhadap penanganan penumpang,petugas check-in wajib menyapa setiap penumpang dengan senyun ramah. Penumpang akan menilai sebagus mana petugas dari airlines tersebut melayaninya dan membuat penumpang untuk tertarik menggunakan jasa airline tersebut.

Setelah semua prosedur sudah dilakukan penumpang bisa diperbolehkan untuk menuju boarding gate untuk bersiap memasuki pesawat udara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: