SESAKNYA BANDARAKU


Nama       :      Marita Widiasri

NIM         :      223109068

Kelas        :     D3 MTU A

 

Bandara Soekarno-Hatta merupakan satu-satunya bandara internasional yang ada di jakarta tepatnya berada di Cengkareng,Banten. Bandara ini sudah mulai beroperasi pada tahun 1945,yang sebelumnya berada di kemayoran sambil menunggu selesainya pembangunan bandara Soekarno-Hatta di cengkareng.

Keadaan bandara Soekarno-Hatta kini telah berbeda dibandingkan keadaan sebelumnya, seiring dengan perkembangan zaman dan tekhnologi bandara souta telah dilengkapi dengan berbagai kapsitas yang memadai bagi setiap penumpang.dan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dengan diimbangi meningkatnya pendapatan per kapita dan membuat meningkatkan kebutuhan akan transportasi udara ini.Namun kini fakta yang ada banyaknya penduduk jakarta yang menggunakan moda transportasi ini mengeluhkan akan kondisi  terminal bandara soeta yang mirip terminal bus, dimana-mana kita lihat penumpukan penumpang, sampai- sampai di depan pintu masuk menuju check-in counter kita melihat banyaknya penumpang yang duduk di lantai dan tidak berbeda halnya dengan keadaan di terminal bandara internasional.

Keluhan penumpang dan saya sendiri bukan merupakan sebatas komentar belaka, namun ini adalah suatu fakta yang harus disikapi dengan baik. Diketahui bahwa jumlah penumpang pada bulan januari-juni 2011 mencapai 25 juta orang.naik 25,82 persen dibandingkan periode lalu. Dan jumlah penumpang internasional pada periode yang sama mencapai 5,3 juta orang.naik 17,08 persen dibanding periode tahun lalu. Ini merupakan suatu bukti bahwa sudah saatnya bandara Soekarno-Hatta meminta untuk dibenahi. Seperti yang dijanjikan oleh pemerintah renovasi bandara akan dilakukan mulai tahun 2012 dan juga akan dibuat terminal baru yakni terminal 3.

Kita semua mengharapkan secepatnya perbaikan Bandara Soeta akan dilakukan dengan baik, pemerintah dapat melakukannya dengan serius  demi kebutuhan dan keinginan bersama , dan jangan jadikan renovasi bandara ini semata-mata demi kepentingan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan sesuatu yang dapat merusak kepercayaan bangsa indonesia terhadap pemerintah. Gunakan semuanya pada tempatnya demi membangun bandara Soekarno-Hatta dan dapat disejajarkan dengan Bandara internasional di negara lainnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: