Dua Pesawat Lion ‘Dibajak’ dan Dialihkan ke Medan


Nama : Astari Dian Pratami
NIM : 224109072
Kelas : S-1 MTU D
Dua Pesawat Lion ‘Dibajak’ dan Dialihkan ke Medan
http://riauterkini.com/usaha.php?arr=37235

Sehari kemarin terjadi dua insiden berbeda terhadap dua pesawat Lion Air. Satu ‘dibajak’ penumpang dan satu lagi pendaratannya dialihkan ke Medan, karena cuaca buruk.

Riauterkini-PEKANBARU- Sekitar 200 penumpang Pesawat Lion Air dari Pekanbaru jurusan Jakarta kehilangan kesabaran. Pasalnya, pesawat GT 095 yang dijadwalkan berangkat pukul 18.15 WIB, Ahad (5/6/11) tak kunjung diberangkatkan, meskipun sudah pukul 23.00 WIB atau mengalami penundaan hingga 5 jam.

“Kami sudah terkatung-katung lima jam di bandara, tapi belum juga ada jaminan kapan berangkat. Karena kesal, terpaksa kami membajak pesawat,” ujar Sholihin, salah seorang penumpang kepada media.

Setelah dilakukan ‘pembajakan, pihak Lion akhirnya baru memberikan kepastian, bahwa penumpang bisa diberangkatkan ke Jakarta pada pukul 02.30 WIB, Senin (6/6/11) dini hari tadi.

Meksipun diberangkatkan, tetap saja para penumpang sangat kesal. Terlebih mereka bisa ke tempat tujuan, setelah memaksa menejemen Lion dengan membajak pesawat. “Tetap saja kita kesal, masak baru diberangkatkan setelah membajak pesawat,” runtuk Sholihin.

Sementara itu pesawat Lion dari Jakarta tujuan Pekanbaru GT 362 terpaksa dialihkan pendaratannya ke Bandara Polonia Medan. Langkah tersebut diambil setelah Pekanbaru diguyur hujan cukup deras.

Pesawat yang terbang dari Jakarta pukul 21.00 WIB akhirnya baru tiba di Pekanbaru sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (6/6/11). “Katanya karena cuaca buruk, pendaratan dialihkan ke Medan dan akhirnya kami baru tiba di Pekanbaru jam tiga dini hari tadi,” tutur anggota Komisi D DPRD Riau dari Fraksi PKS Indra Isnaini kepada riauterkini.***(mad)

Mungkin ini terjadi karena kurangnya crew sehingga maskapai penerbangan di Indonesia sering delay dan akhirnya pesawat tersebut di bajak penumpang,maka dari itu perlu dilakukan penambahan dan ekspansi agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: