Yang penting naik pesawat .. !!


Yang penting naik pesawat .. !!

Nama    : Edi Nugroho

Nim       : 224109292

Kelas     : D

 

Ground Handling yang kita tau bahwasanya “ ground handling” atau penanganan didarat dalam sebuah penerbangan sangatlah kompleks dan menelan banyak biaya, tentunya factor ini juga ikut mempengaruhi harga tiket sebuah penerbangan. Tetapi hal ini bias diakali oleh sejumlah maskapai penerbangan yaitu dengan cara menggunakan konsep LCC.

Istilah penerbangan “Low Cost” atau sering disebut LCC ( Low Cost Cerrier ). LCC sering juga disebut sebagai Budget Airlines atau no frills flight atau juga Discounter Ccarrier. LCC merupakan model penerbangan yang unik dengan strategi penurunan operating cost. LCC adalah redifinisi bisnis penerbangan yang menyediakan harga tiket yang terjangkau serta layanan terbang yang minimalis. Intinya produk yang ditawarkan senantiasa berprinsip low cost untuk menekan dan mereduksi operasional cost sehingga bias menjaring segmen pasar bawah yang lebih luas.

Jawaban lelucon yang simple dan aneh yang sering kita dengar jika kita menyangka kualitas pelayanan penerbangan LCC, yaitu “ya lo bayar murah…ya itu yang biasa gw kasih”. Hal ini sangat kontras dengan semua torehan peraturan standarisasi pelayanan sebuah penerbangan yang diatur ICAO & IATA.

Moda transportasi udara sepertinya masih awam bagi sebagian besar penduduk di Indonesia, sehingga tidak  terlalu memperhatikan hal-hal besar yang dianggap kecil, yaitu pelayanan yang minim yang diberikan LCC “sensor merk”. “yang penting naik pesawat” semoga saja tidak ada lagi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: