HOTEL SOEKARNO HATTA AIRPORT CENGKARENG


NAMA       : Isti Novianti

NIM            : 224109078

KELAS       : S 1 – MTU

 

Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng mempunyai dua terminal, yang pertama atau Terminal I digunakan untuk penerbangan domestik, dan Terminal II digunakan untuk penerbangan Internasional. Terminal II mempunyai sub-terminal yang diberi nama terminal A, B, dan C. Jumlah area seluruh terminal yang meliputi terminal I dan II adalah 276,308 m2. Nama Soekarno dan Hatta, atau lengkapnya Dr. Ir. Soekarno, dan Drs. Mohammad Hatta adalah tokoh proklamator Indonesia yang pada waktu kemerdekaan Indonesia Dr. Ir. Soekarno dipilih menjadi presedent Repulik Indonesia pertama, dengan wakilnya Drs. Mohammad Hatta. Dr. Ir. Soekarno adalah keturuan Etnis Jawa dan Bali, sedangkan Drs. Mohammad Hatta adalah keturunan Etnis Minangkabau, di Sumatra Barat. Jasa kedua tokoh ini tidak ternilai untuk bangsa Indonesia, karena di samping sebagai seorang arsitek Soekarno sangat luas pengetahuannya di bidang sosial, sehingga sangat disegani oleh Dunia, bahkan beliau bersama presiden India Jawaharlal Nehru dan Perdana Mentri Yugoslavia Joseph Brostito mampu menyatukan negara-negara yang dulunya terjajah dalam suatu konferensi yang disebut dengan Konferensi Asia – Afrika dengan pelaksanaan konferensi pertama di Bandung 1955.

Berikut adalah sedikit dari nama-nama hotel di sekitar bandara yang dapat membantu para penumpang dalam mencari hotel terdekat dari wilayah bandara :

Jakarta Airport Hotel adalah salah satu hotel termurah yang berlokasi di Cengkareng airport Jakarta menawarkan 82 kamar tamu dalam katagory kamar standard dan kamar deluxe termasuk suites. Lokasinya adalah yang langsung di Terminal E dari Bandara Cengkareng atau aiport Jakarta, sehingga para tamu yang keluar dari teriminal sudah langsung berada di gate hotel. Seluruh kamar yang ditawarkan oleh Jakarta Airport hotel dilengkapi dengan fasilitans berupa TV dengan channel of HBO, CNN, NHK, in room safe, controllable airconditioner, international direct dialed telephone, bathroom, Coffee/tea making facilities, untuk minibar fhanya tersedia di deluxe and suite room, 24-hour pelayanan ke kamar langsung. hotel juga menwarkan Mini Stay dari 3 sampai 6 jam yang tersedia mulai jam 8.00 a.m. sampai 6.00 p.m for transit passengers – untuk mini stay ini rateny sama dengan rate satu malam.

Sheraton Airport Hotel lokasinya sebuah hotel dengan 4 lantai menawarkan 220 kamar deluxe dan suites yang diberikan peredam suara dan dilengkapi dengan fasilitas berupa individually controlled air conditioning, satellite televisi, CNN, movie channels, sambungan telpun langsung internasional, data port, fax line, voice mail, in-room flight information, mini bar, bathrobe and slippers, bathroom amenities, shaving / make-up mirror, hair dryer dan seterika.

Sanno Hotel Lokasinya 5 km dari Soekarno-Hatta international airport sebuah hotel kecil yang cantik menawarkan benar-benar harga yang murah untuk hotel degnan kelas seperti Sanno. untuk para wisatawan atau mereka yang melakukan penerbangan dan harus transit di Cengkareng sehubungan dengan jadual penerbangan yang kurang pas. Bukan hanya untuk transit, tapi bagi mereka yang punya waktu lebih dari 6 jam juga bisa melakukan tour ke Kota Jakarta atau melakukan city tour untuk Jakarta.

FM7 hotel berlokasi 2 km dari lapangan udara Soekarno-Hatta Cengkareng dan melalui jalur yang aman dari kemacetan, baik dari airport maupun ke kota. Karena lokasinya yang setrategis cocok untuk menginap transit maupun mengakhiri program tour di Jakarta, sehingga keberangkatan ke airport tidak perlu khawatir.

Dengan adanya hotel airport ini sedikit membantu para penumpang dalam mencari penginapan di sekitar bandara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: