over load nya kargo soekarno hatta


Nama  : Moch. Ghorbi. Bustomi

Nim     : 2241 09 256

Kelas   : S1 MTU M 09

 

JAKARTA Terminal kargo di Bandara Soekarno-Hatta akan direlokasi ke area barat kawasan pelabuhan udara itu, dengan kebutuhan dana lebih dari Rp900 miliar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II TO S. Sunoko mengatakan relokasi dari area timur itu dimulai secara bertahap dan dilakukan mulai 2016.

Strategi tersebut, kata dia, sebagai bagian dari pengembangan kapasitas terminal kargo di bandara tersibuk di Indonesia itu menjadi 1 juta ton per tahun, dari saat ini hanya sekitar 300.000 ton per tahun.

Kalau sekarang lokasi terminal kargo itu di dekat pergudangan lini 2 [agak ke timur], danaksesibilitasnya menyatu dengan arus kendaraan penumpang. Luas area juga terbatas hanya 22 hektare. Di area barat ada lahan seluas 50 hektare,” katanya di seminar Indonesia Business-BUMN Expo, kemarin

Namun, menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), volume angkutan kargo di Soekarno-Hatta selama Januari-Juli 2010 baru mencapai 170.663 ton, yang terdiri dari 94.565 ton angkutan kargo do-mesik dan 76.098 juta ton kargo luar negeri.

Dengan kata lain, realisasi angkutan kargo di Bandara Soekarno-Hatta dalam 7 bulan pertama tahun ini hanya mencapai 31 % dari prediksi tersebut.

Selain itu, tuturnya, desain prasarana yang ada sekarang juga bukan sebagai terminal kargo tetapi masih ke pergudangansehingga sistem penanganan arus keluar masuk barang cenderung menggunakan fasilitas seadanya dengan sistem manual

Satu Balasan ke over load nya kargo soekarno hatta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: