Penerbangan Horor Air Asia


Nama: Juli anton parlaungan

Nim    : 224109106

Kelas  : MTU 09’M

Penerbangan Horor Air Asia

Menurut pendapat sayan tentang penerbangan yang terjadi di Air Asia

1.Maintenance pesawat ada standar-nya dan selalu diaudit. Jadi kalau anda nggak tau soal maintenance pesawat ya jangan sok tau.

Oya, Airasia tidak pernah jatuh. Sekali tergelincir saja di Kota Kinabalu, tidak ada korban jiwa.

2.Tiket murah itu strategi bisnisnya airasia untuk luring customer. Kalau anda beli tiket buat minggu depan, harganya bisa lebih mahal dari maskapi lain. Jadi bukan sepesawat semua bayar 99rb. Mohon cari info sebelum berpendapat, tar ketauan dangkalnya.

3. Airasia terus membeli armada baru, jadi kemungkinan besar anda bisa naik pesawat yang usianya kurang dari 1 tahun dengan teknologi terbaru.

4. Anda tidur saja bisa mati kejatuhan meteor koq. Apalagi statistik kematian karena kecelakaan pesawat itu kecil sekali dibanding naik mobil. Anda percaya Tuhan apa tidak?

5.Bagi yang takut atau tidak suka naik airasia, anda tidak pernah dipaksa koq. Silahkan naik maskapi yang anda percaya dan jangan lupa beli asuransi, supaya keluarga tidak kesulitan finansial bila hal yang terburuk terjadi. Atau kalau anda punya kartu kredit, belilah tiket dengan kartu anda karena secara otomatis perjalanan anda terlindungi asuransi (silahkan cek buku panduan keanggotaan kartu kredit anda).Sebagai penutup, saya tidak terafiliasi dengan airasia. Saya menggunakan airasia beberapa kali dalam setahun, baik domestik maupun international flights. Saya pernah menggunakan airasia X (khusus penerbangan jarak jauh) ke tianjin yang memakan waktu lebih dari 6 jam penerbangan non-stop. Sampai saat ini saya merasa puas dengan layanan airasia. Ada beberapa saran bagi anda yang akan terbang dengan airasia:

1.Bersiaplah akan delay atau pengalihan penerbangan. Ini sering terjadi pada penerbangan domestik. Jadi jangan buat janji penting atau mengajak orangtua (lanjut usia), kasihan mereka.
Oya, bagus juga untuk memilih penerbangan paling pagi, karena penerbangan paling pagi jarang delay.

2.Pesanlah nomor kursi pada saat pembelian tiket online, supaya anda bisa memilih tempat duduk yang nyaman dan aman (saya sarankan dekat dengan jendela darurat).

3. Siap di check-in counter lebih dari 2 jam sebelum jam penerbangan. Misal: Flight jam 7 pagi, sebaiknya jam 4.45 sudah ada di depan counter. Jadi pas counter dibuka anda bisa langsung cek-in. Jangan pernah mengambil resiko datang terlambat.

4. 24jam sebelum penerbangan anda, jangan lupa untuk mengecek status penerbangan di website airasia untuk mengetahui apakah penerbangan anda on-time atau delay atau bahkan di re-schedule.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: