Tips Membawa Hewan Peliharaan di Pesawat


Nama : sirait pandapotan
nim : 224109145
kelas : s1 mtu D

Ingin berpergian dalam waktu lama bersama seluruh keluarga, tapi khawatir meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah? Anda pun ragu memakai jasa penitipan hewan karena takut tidak terurus dengan baik.

Salah satu solusinya adalah membawa serta hewan peliharaan saat berpergian. Jika Anda memilih bepergian dengan transportasi udara, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

 

Sebelum Penerbangan

– Selain mengepak barang-barang dan keperluan untuk seluruh keluarga, jangan lupa juga siapkan kebutuhan hewan kesayangan Anda. Pastikan makanan dan minuman untuk hewan tercukupi selama perjalanan.

– Dikutip dari Ehow, beberapa perusahaan penerbangan biasanya mengharuskan Anda memberitahu kalau akan terbang bersama anjing atau kucing Anda. Untuk itu, Anda juga harus memesan tiket terpisah untuk hewan peliharaan dengan harga tiket lebih murah.

– Di bandara, pastikan peti atau kandangnya terkunci dengan baik. Hewan peliharaan Anda juga harus memakai kalung tanda pengenal bertuliskan namanya, nama Anda dan nomor telepon Anda. Perusahaan penerbangan biasanya akan menempelkan stiker info; seperti nomor penerbangan, tempat tujuan, alamat rumah dan sebagainya.

– Sebelum masuk pesawat, infokan kepada pramugari kalau Anda akan berpergian dengan hewan peliharaan. Minta staf penerbangan untuk memastikan suhu di kompartemen dalam keadaan normal untuk hewan Anda. Minta juga staf untuk mengabari apabila ada sesuatu yang tidak beres selama perjalanan.

 

Saat Penerbangan

– Hewan yang berukuran kecil, seperti Chihuahua biasanya diperbolehkan dibawa ke kabin. Asalkan ukuran tubuhnya cukup kecil untuk ditaruh di kolong bangku di depan Anda. Pastikan hewan Anda selalu berada di dalam kandang atau tempat lainnya selama penerbangan untuk mencegah kotoran hewan tercecer di kabin.

 

– Jika hewan peliharaan Anda terlalu besar, dia harus dititipkan di kargo atau bagasi. Tempatkan hewan Anda dalam kandang yang kuat, tidak mudah jatuh saat terjadi guncangan dan mudah dipindah-pindahkan. Mungkin anjing/kucing Anda akan takut atau tidak nyaman selama penerbangan, jadi lengkapi kandang dengan selimut tebal, makanan dan mainan.

 

– Setelah mendarat, segera datangi tempat penitipan koper dan barang-barang lainnya untuk memastikan hewan Anda dalam keadaan baik. Hewan peliharaan Anda pun bisa tenang dan senang ketika melihat pemiliknya datang menjemput.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: