ASTAGA….. bagasi penumpang rusak..???


NAMA : IMAM PERDANA

NIM : 2241.09.242

S1 MTU-D

GROUND HANDLING
TUGAS : 2

Bandara di Indonesia saat ini kurang mempunyai citra baik di mata penumpang, benar-benar berbeda banget dengan Bandara di negara lain. Dari mulai fasilitas pelayanan check in, serta kenyamanan di ruang tunggu penumpang. Disini akan membahas tentang keluhanan pada saat ingin mengambil tas atau koper dari bagasi pesawat. Contohnya, ada penumpang yang complain kepada airlines tentang kerusakan dan kehilangan isi di dalam tas atau kopernya sampai di tempat tujuan. kerusakan itu biasa nya karna petugas ground handling yang selalu mengejar waktu persiapan sebelom pesawat take off.
bahkan ada sebagian penumpang yang mengaku telah kehilangan barang pribadi nya yang di simpan di dalam bagasi, namun pihak airline yang bersangkutan selalu meremehkan keluhan ini dan airline tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi.

seharus nya dari pihak airline berhak mengganti semua kerugian yang di alami penumpang tersebut dengan cara membuat kesepakatan bersama antara penumpang dengan airline agar nama baik airline itu tidak negatif di mata penumpang yg menggunakan jasa nya.
dan kita sebagai penumpang harus tetap waspada terhadap barang berharga yang kita bawa serta mengenali koper yang kita bawa dengan cara mencocokan nomor bagasi yang ada di boarding pass.

semoga dengan ada nya kejadian seperti ini semua pihak yang bersangkutan baik airline ataupun penumpang itu sendiri harus saling waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di penerbangan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: