Pungutan Liar yang dilakukanOoleh Petugas Imigrasi


Nama             : Dini Wahyuningdiah Oktora

NIM                 : 24108149

Kelas              : Y

Pungutan Liar yang dilakukanOoleh Petugas Imigrasi

Bandara merupakan pintu gerbang suatu negara dimana setiap warga asing yang masuk ke Indonesia pasti melalui bandara. Bila dibandingkan dengan negara negara yang sejajar perekonomiannya dengtan Indonesia, mungkin bandara Soekarno Hatta jauh tertinggal bila dibandingkan dengan bandara di negara tersebut, misalnya fasilitas dan pelayanan para petuga bandara itu sendiri.

Dalam hal ini yang disayagkan petugas imigrasi yang mempersulit warga negara asing memasuki Indonesia dengan berbagai macam alasan,tetapi jika di kasih uang sogokan semua lancar. Dengan kata lain ada uang semua  urusan lancar.  Sejak tahun 2006 hal tersebut mulai berkurang.  Pungutan liar di bandara sudah mulai jarang terlihat. Pungutan liar ini biasanya di sasarkan oleh warga asing yang tidak dapat berbahasa Inggris.  Dengan memberikan USD 20 pas[or dapat langsung di cap dan semua masalah selesai. “memalukan sekali.

Hal ini sangat mencoreng citra bangsa. Trnyata tidak hanya berlaku oleh warga negara asing, warga negara Indonesia yng sedang bermasalahpun dapat melakukan perjalanan ke luar negri tanpa hambatan apapun. Contohnya saja Gayus Tambunan t5ersangka korupsi yang dapat dengan mudah keluar masuk luar negri tanpa hambatan apapun. Dengan cara memberikan uang sogokan kepada petugas imigrasi dan petugas bandara lainnya semua urusan lancar, mungkin dia sudah berlangganan dengan petugas imigrasi dan pihak bandara.\

Sampai kapan hal tersebut dapat berhenti ???  sebab hal trsebut sangat mencoreng bangsa Indonesia,karena bandar udara merupakan sebuat pintu gerbang suatu negara yang segala sesuatunya akan berdampak kepada negara dan tamun asing itu sendiri. Dan untuk para oknum yang terlibat segarusnya cepat sadar bahwa segala sesuatu yang dilakukan berdampak kepada semuanya termasuk negara dan penilain terhadap tamu asing yang berkunjung ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: