SOEKARNO-HATTA menuju world class airport


NAMA : ZAINUDIN PUJI HARTANTO
NIM : 223109052
D3 MTU A

SOEKARNO-HATTA menuju world class airport

Di artikel ini saya ingin membahas tentang bandara SOETTA yang ingin meningkatkan pelayanan dengan dibangun megah dengan fasilitas seperti di luar negeri. Namun untuk memperbaiki pelayanan, tentunya tidak perlu menunggu bangunan mewah itu jadi, bukan?
Banyak perubahan yang nanti bakal terlihat di bandara internasional pertama di Tanah Air tersebut. Sebagai upaya tindak lanjut, Angkasa Pura II langsung membuat desain teknis rinci atau detail engineering design (DED) agar proses pengerjaan fisik pengembangan bandara di Tangerang, Banten, tersebut bisa dimulai pada awal 2012 mendatang.
Mulai dari fasilitas yang berhubungan dengan penerbangan, hingga fasilitas penunjang seperti hotel dan mal. Nanti ada connecting building. Itu menghubungkan terminal 1 dan 2, dan 3. Bangunanannya ada di tengah. Isinya ada people mover dan akan ada kereta api untuk membawa penumpang. Mirip seperti di Singapura, bolak-balik gitu.
Ada perbaikan operasional kargo. Lalu barang-barang kabin di bagasi akan ada teknologi BHS, baggage handling system. Barang-barang akan dipisahkan sendiri di penerbangan oleh sistem. Jadi mengurangi orang. Di bagian timur bandara, bakal ada gedung khusus untuk sarana hiburan penumpang. Gedung itu bernama aerotropoli. “Isinya hotel, mal, dan fasillitas entertainment lainnya.
Dan masih banyak lagi rencana pembangunan soetta , sedangkan yang dibutuhkan para penumpang adalah misalkan salah satu contoh, pelayanan keamanan dan efisiensi , jadi tak perlu mewah yang penting pelayanan yang dibutuhkan para penumpang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: