SOETTA OVERLOAD !


NAMA: SIFA CHOIRUNISYAH

NIM : 224109023

KELAS : S1 MTU D

 

SOETTA OVERLOAD !

Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang overload Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten , bandara soekarno hatta ini sudah tidak mampu menampung penumpang saat arus mudik karena kapasitas penumpang dan bandara sudah tidak seimbang.

Bandara yang mulai beroperasi tahun 1985 ini memang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah pengguna jasa angkutan udara yang terus meningkat. Tak bisa disangkal, pertumbuhan ekonomi yang berkisar 6 persen per tahun belakangan ini membuat pendapatan per kapita, terutama warga menengah-atas, juga naik. Kondisi ini membuat jumlah pengguna jasa angkutan udara kian marak. Semakin memungkinkan dengan munculnya industri penerbangan berbiaya murah.

Laporan tentang tidak cukupnya kapasitas bandara ini harus diajukan sebagai bahan dasar untuk merevitalisasi Bandara Soekarno-Hatta yang akan dilakukan tahun depan Revitalisasi sangat diperlukan mengingat daya tampung bandara yang sudah melebihi batas. Dengan begitu pelayanan penerbangan untuk penumpang dapat dimaksimalkan

Agenda besar yang ditekankan Wapres dalam merevitalisasi Bandara Soekarno-Hatta.
Pertama, meningkatkan kapasitas pergerakan pesawat tanpa membangun landasan baru, namun dengan melakukan optimalisasi landasan pacu 1 dan 2 yang ada.Kedua, pengembangan Terminal 3 dan revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2 untuk menambah kapasitas pergerakan penumpang; Ketiga, pembangunan terminal kargo baru (Cargo Village).

Berharap pembangunan Bandara Soekarno-Hatta dapat menjawab semua persoalan yang sekarang masih terjadi. Desain bandara harus mampu menampung perubahan teknologi yang akan berkembang pesat pada 15-20 tahun ke depan.

Untuk mengatasi penumpukan penumpang, pihak Angkasa Pura II harus memperbanyak pintu masuk dan pintu pemeriksaan penumpang. Selain itu, untuk memudahkan penumpang yang tidak membawa barang bawaan, penumpang itu diarahkan ke lorong khusus menuju boarding pass.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: