Apakah Delay Merupakan Faktor Utama Penyebab Keterlambatan Pengiriman dan Penerimaan Barang Cargo?


Nama : Ummi Ade Rocheni

Nim     : 224109265

Kelas  : ZU 09

Masalah Delay dalam penerbangan sudah pasti selalu menjadi masalah yang tak kunjung usai . Selalu saja permasalahan Delay membuat ketidaknyamanan dalam penerbangan , bukan saja bagi penumpang , tetapi juga bagi pengiriman cargo. Banyak masalah yang ditimbulkan karena keterlambatan jadwal penerbangan seperti salah satunya yaitu masalah pengiriman dan penerimaan cargo untuk jasa pengiriman Door To Port , Port To Port dan Port to Door , dikarenakan menggunakan jasa Airport .

Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang jasa pengiriman cargo oleh Maskapai Penerbangan . Dalam hal ini , biasanya suatu masakapai penerbangan mempunyai 3 jenis pesawat yang digunakan dalam pengangkutan .

  1. Passanger  Flight : pesawat yang khusus mengangkut penumpang dan barang bawaannya ( bagasi )
  2. Comby Flight : pesawat yang mengangkut penumpang dan barang komersial
  3. Freighter Flight : pesawat yang khusus mengangkut barang – barang cargo

Nah sekarang apa benar Delay merupakan factor utama dalam penyebab keterlambatan pengiriman barang cargo? Kemudian saya bertanya kepada salah satu staff Logistik Masakapai Penerbangan Lion Air yaitu Nurcholis . Beliau menjawab bahwa , “ keterlambatan dalam pengiriman barang cargo bukan hanya karena masalah delay , tetapi juga bnyak sebab lainnya , seperti akomodasi dll “ .

Menurut pendapat saya pribadi , masalah delay adalah bukan factor yang harus kita persalahkan yang menyebabkan keterlambatan pengiriman barang cargo oleh maskapai penerbangan , banyak aspek yang harus dibenahi terlebih dahulu seperti penyebab delay itu sendiri . Seperti Perubahan Jadwal Penerbangan , Ketepatan waktu penerbangan , dan Jumlah Pesawat yang digunakan . Setelah semua factor itu diperbaiki dan dikembangkan , pasti masalah Delay dapat teratasi . Dan tidak banyak lagi pihak yang dirugikan untuk penumpang dan pengiriman barang cargo tentunya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: