Akhir mei Bandara Soekarno Hatta bebas calo dan taxi liar


Nama   : Fifi Susanti

Nim      : 2241.09.320

Kelas   : S1 MTU D

Akhir mei Bandara Soekarno Hatta bebas calo dan taxi liar

Adanya calo tiket, pedagang asongan serta taxi sangat mengganggu kenyamanan pengguna terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta, maka dari itu Angkasa Pura II akan segera memberantas  praktek kegiatan liar tersebut.

“Akan kita berantas habis praktek percaloan dan taksi liar di kawasan Bandara pada bulan Mei ini. Kami tidak akan menolelir praktek tersebut,” tegas  Deputi Senior AP II, Mulia Abdi baru-baru ini.

Tidak adanya sanksi tegas yang diatur untuk mengatasi maraknya pedangang asongan di terminal Bandara Soekarno Hatta, membuat pengelola bandara sedikit kerepotan. Pasalnya, pihaknya hanya mampu menahan selama beberapa jam terhadap para pedagang asongan, sopir taksi gelap dan sebagainya yang tertangkap.

Penertiban yang dilakukan saat ini masih didasarkan aturan AP II yang di dalamnya dikatakan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang dilarang oleh AP II, yang di antaranya berjualan, melakukan praktek calo dan taxi gelap.

Sejumlah taksi maupun ojek liar masih tetap berpraktek di kawasan bandara. Mereka kerap menawarkan jasa mereka di terminal kedatangan. Sementara para calo tiket pun banyak bergentayangan menawarkan tiket kepada calon penumpang di terminal keberangkatan. Beberapa calo tiket mengaku mendapatkan tiket dengan bantuan orang dalam maskapai tertentu

Sebenarnya masalah ini sudah mengemuka sejak beberapa tahun lalu. Salah satu faktor penyebab berulangnya masalah ini karena tidak pernah ada koordinasi serius antara AP II dengan Pemda setempat, padahal Tangerang sendiri telah memiliki beberapa perda penunjang salah satunya adalah perda ketertiban umum.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: