MEMBERANTAS PERMASALAHAN SOSIAL DI BANDARA


Nama  : Fauziah Maulida

NIM    : 2241.09.149

Kelas   : D  {S1-MTU}

Tugas  : 3

Adanya suatu permasalahan yang sampai detik ini masih melibatkan atau mengkaitkan bandara sebagai sumber masalah sosial bagi sebagian orang atau pun pihak yang  telah berusaha memastikan tidak adanya masalah yang bisa merugikan perkembangan kondisi di bandara kita ini yang sepertinya sudah dilakukan perkembangan sebaik ataupun selayaknya suatu bandara internasional,seperti adanya : pedagang asongan, calo tiket, dan taksi gelap membuat citra bandara international menjadi buruk.

Pihak dari PT.AP II berjanji memberantas tuntas masalah sosial di seluruh terminal bandara. Rencana itu terkait keinginan pengelola untuk merekontruksi dan merenovasi lapangan udara international itu menjadi bandara kelas dunia, 2014. Apalagi tanpa ada aturan larangan bagi para pedagang asongan, calo tiket dan sopir gelap berjualan di bandara. Ada juga yang menjadikan terminal bandara sebagai lahan mencari uang secara ilegal.

Meskipun dari pihak bandara sudah ada teguran tetapi tetap saja sebagian dari pihak yang melakukan tindakan yang tidak diperbolehkan tersebut,masih dapat berkeliaran disekitar bandara untuk mencari sedikitnya rezeki yang terpaksa dilakukan karena himpitan ekonomi yang sampai saat ini masih dibilang sangat sulit.Lalu apa yang seharusnya dilakukan lagi selain tempat yang mereka sebut adalah tempat untuk mencari sesuap nasi tersebut tidak diperkenankan untuk penjual ilegal yang terpaksa melakukan tindakan tersebut.

pihak dari PT. AP II telah mempertegas kesiapannya mengatasi persoalan yang belum juga teratasi. Pengelola bandara menegaskan tidak ingin kecolongan dan menempatkan para petugas untuk memberikan sanksi keras kepada pelaku masalah sosial di bandara. Sebab, bandara akan menjadi salah satu lapangan udara international kelas dunia tahun 2014, sehingga harus bebas dari masalah sosial. Kategori world class airport terdapat 39 item yang harus dipenuhi. Bandara Soekarno Hatta akan menyanggupi sebagian besar dari item world class aiport menuju bandara kelas dunia 2014. Saat ini kapasitas penumpang di bandara mencapai 44,7 juta per tahun, di atas rata-rata dari bandara lain di dunia yang telah menjadi bandara kelas dunia.Maka dari itu AP II akan mendesain bandara kelas dunia menampung 75 juta penumpang per tahun. Seperti terminal III bandara yang bebas dari masalah sosial.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: