Penumpang Siap di Apron, Pesawat Belum siap !


Nama : Krishna Wisendha

Nim     : 224109126

Kelas  : S1 MTU D 09

Ratusan calon penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Yogyakarta terpaksa dibuat menunggu keberangkatan pesawat, pada saat mereka sudah dibawa oleh bus ke apron tiba-tiba pesawat Lion Air nya belum siap, seharusnya mereka terbang pada pukul setengah satu siang pada hari jumat yang lalu, namun pesawat mengalami delay. Saat itu penumpang hendak mengarah ke lokasi pesawat yang sudah terpakir di apron namun setibanya disana pesawat Lion Air belum siap untuk terbang, entah karena komunikasi yang tak jelas atau oleh faktor lain.

Akhirnya mereka pun hanya bisa berdiri di pinggir pesawat sampai adanya kejelasan dari pihak airlines, setelah hampir 30 menit menunggu akhirnya mereka semua dibawa kembali kedalam terminal 1b untuk menunggu pemberangkatan pesawat tersebut. Sebenarnya kasus-kasus semacam ini memang menjadi masalah rutin di setiap maskapai domestik yang hampir setiap minggu nya terjadi karena masalah teknis atau non teknis, akibat kejadian ini banyak penumpang yang mengeluh dan terlantar tanpa adanya kejelasan.

Seharusnya manajemen airlines bertanggung jawab atas  hal ini seperti pemberian ganti rugi atau kompensasi berupa pemberian makanan dan minuman ringan secara gratis kepada calon penumpang. Pemerintah pun seharusnya ikut turut campur dan bertindak tegas untuk mengatasi masalah delay ini dengan pemberian sanksi dan denda kepada setiap maskapai yang men ‘delay’ jadwal keberangkatan pesawat. Agar kasus ini tak selalu terjadi di dalam dunia penerbangan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: