“ KENAPA SIH HANDPHONE (HP) GAK BOLEH AKTIF DI DLM PESAWAT ? ”


Nama  :  Inditha Amelia

NIM     : 2231.08.028

Kelas   : D3 MTU / A

 

Pasti kalian semua pada bete dan sering bertanya-tanya “KENAPA SIH HP GAK BOLEH AKTIF DI DALAM PESAWAT?”.
Padahal kan di dalam pesawat kita suka jenuh karena nungguin perjalan yang cukup panjang. Dan HP adalah salah satu cara dalam mengatasi ke jenuhan dalam perjalanan.

Setelah Saya telusuri, ternyata penggunaan HP di dalam pesawat bukan cara yang tepat dalam mengatasi kejenuhan di dalam pesawat. Malah penggunaan HP di dalam pesawat sangat berbahaya bagi pesawat dan penumpangnya. Karena HP yang aktif di dalam pesawat terbang dapat mengganggu kendali / navigasi pesawat, akibatnya pesawat beserta seluruh penumpang dan awak pesawat terancam keselamatannya. Karena keduanya adalah alat dan mesin berteknologi tinggi dan keduanya pula memiliki hubungan yang kontroversi. Kendali / navigasi pesawat menggunakan serangkaian alat eletronik digital yang sangat sensitif terhadap frekuensi gelombang radio, sedangkan HP mengeluarkan / menerima gelombang radio yang sangat kuat. Dan sebuah HP yang sedang aktif & transmit saat posisi terbang pada ketinggian 35.000 kaki sanggup menembus jarak radius 35 KM di bawah pesawat (di pusat kota Jakarta pada radius 35 KM terdapat ± 600 BTS), itu artinya disamping menggangu system kemudi & navigasi pesawat, juga menggangu BTS yang mampu terjangkau oleh HP.

Sebagai contoh adalah pesawat CROSSAIR nomor penerbangan LX498. Selepas landas dari Bandara Zurich Swiss, mengalami gangguan kemudi, menukik dan jatuh menewaskan 10 penumpang.

Jadi, ternyata mengaktifkan handphone (HP) di dalam pesawat amat sangat berbahaya. So buat kalian para penumpang pesawat, jangan coba-coba nekat mengaktifkan HP di dalam pesawat. Demi keamanan dan kenyamanan perjalanan di dalam pesawat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: