Embraer Terbang di Langit Indonesia


Nama : Achmad Rifal

Nim :224109185

MTU D (09)

Sebuah pesawat jenis Embraer E-190 buatan Brasil pada Selasa (11/10/2011) akan terbang di atas langit Indonesia, dengan lama penerbangan hingga 60 menit. Pesawat komersial untuk penerbangan jarak menengah itu didatangkan untuk diperkenalkan kepada publik Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air Agus Soedjono, Selasa ini. “Kami dapat giliran terbang pada pukul 15.00 untuk merasakan terbang dengan pesawat yang datang dari Brasil,” kata dia.

Sriwijaya Air juga akan menerbangkan Embraer. Maskapai itu telah memastikan pemesanan sebanyak 20 unit Embraer E-190 pada Paris Air Show 2011. “Saya meluruskan pemberitaan bahwa Embraer yang datang ini bukan milik Sriwijaya Air, akan tetapi milik Embraer yang sengaja didatangkan untuk kesempatan joy flight ini,” kata dia. Pesawat Embraer pesanan Sriwijaya Air, kata Agus, belum datang.

Ratusan pesawat Embraer kini telah diterbangkan oleh sejumlah maskapai di dunia. Dua pekan lalu, Kompas sempat merasakan terbang dengan Embraer milik KLM saat terbang dari Amsterdam (Belanda) menuju Hamburg (Jerman).

Pendapat saya : ya, ini mungkin hanya uji coba pesawat baru yang di beri nama : embraer E-190 buatan brazil, seharusnya indonesia memakai pesawat tersebut apabila kekurangan pesawat . kita liat saja dari sekarang banyak pesawat yang sudah tidak layak di pakai tetapi masih di pergunakan , maka banyak costumer yang komplain di karenakan pesawat tersebut dan setiap penerbangan harus di check terlebih dahulu agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

Sebetulnya peswat ini milik siapa??,, kenapa sriwijaya air bisa mengakui pesawat tersebut ???.. dan diatas di katakan oleh : senior corporate communication manager sriwijaya air agus soedjono mengatakan bahwa sriwijaya air tersebut telah memesan pesawat embraer E190 sebanyak 20 unit pesawat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: