fasilitas, sistem dan prosedur “SOETA” airport masih jauh dari Standart internasional


Nama              : Niki Dio Trisandika

Nim                 : 2241.09.134

Kelas              : S1 MTU D 09

Tugas             : GH

 

                Sejauh ini saya membaca dan mendengarkan. Jadi di tulisan saya ini membahas banyak sekali permasalahan yang ada di bandara kita sendiri, dan banyak pertanyaan di kepala saya mengapa kita tidak bisa terapkan bandara yang memenuhi standar international ??? yaaa, mungkin ini faktor dari SDM atau dari prosedur nya, who knows??!! Banyak bgt yang terlibat di dalamnya .

            Pastinya kita semua udah tau ya, gmna sistem yang ada di bandara kita ini “SOETA AIRPORT” lebih tepatnya yang saya bahas disini. Seperti mulai dari parking area, proses check in, check baggage,un check baggage, boarding gate. Dan semua sistem kurang lebih saya ketahui . mulai dari parking area yang kurang aman atau “safety “ dan parkiran nya pun belum lama ini ada yang kehilangan mobil di sana, itu kenapa dan bagaimana bisa  terjadi kesalahan yang fatal dan tentunya merugikan bagi yang kehilangan! Bukankah harus memberikan yang terbaik bagi customer yang memberi kepercayaan keamanan kepada pihak atau pengelola parking area, tetapi mengecewakan sekali. Lalu proses check in yang selalu membuat sesak airport atau terlalu banyak yang mengantri akibat fasilitas yang tidak berkompeten . check baggage juga pun sama, masih memakai alat manual sepertinya  di make up baggage ! belum lagi memisahkan segitu banyaknya bagasi penumpang, dan belum lagi ada yang tertinggal atau tertukar !! itu pastinya membuat repot semuanya, karena kesalahan mungkin di prosedur dan kelalaian dari pekerja itu sendiri .

            Dari semua masalah ini masih banyak sekali kekurangan, mungkin sempat terfikir dari saya sendiri itu sepertinya sistem dan prosedur alat, pengerjaan dan semua yang dapat memajukan bandara kita itu harus di ganti dengan sistem yang baru agar memudahkan bagi petugas maupun bagi penumpang yang sering menggunakan transportasi udara.  So Let’s do the best for this system,procedure and all of the airport facility.!!🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: