I CARE IF YOU DON’T CARE :)


NAMA            :  Restu Andini

NIM                : 224109151

S1-MTU E

Di dalam sebuah perusahaan jasa Airlines, selalu mempunyai data-data mengenai customernya.  Untuk itu setiap perusahaan Airlines harus mengembangkan pelayanan dengan memanfaatkan CRM ( Customer Relation Management ). CRM adalah suatu program perusahaan untuk menjaga kedekatannya dengan para customer, di samping itu juga dapat digunakan sebagai alat untuk memperoleh data guna pengembangan pelayanan yang lebih baik.

Penggunaan CRM ini dapat menghindari pengeluaran biaya yang lebih besar misalnya : Maskapai akan mudah menghubungi para customer pada saat terjadi pesawat delay atau cancel (irregularities) karena maskapai tidak lagi memerlukan biaya-biaya untuk menyediakan hotel, makanan, dan transportasi kepada penumpang, karena sebelumnya penumpang telah di telepon tentang pemberitahuan irregularities.

Bagi perusahaan penggunaan CRM adalah sangat luar biasa. Untuk itu perusahaan airlines akan selalu berusaha mengembangkan sistem CRM dengan penggunaan tekhnologi IT. Dengan penggunaan tekhnologi IT yang terintegrasi, perusahaan airlines akan lebih mudah mendata keinginan customer. Perusahaan airlines dapat melalukan perubahan-perubahan yang di anggap perlu guna memberikan pelayanan yang memuaskan customer. Customer yang mendapat kepuasan akan menjadikan dirinya sebagai customer yang loyal terhadap perusahaan airlines sehingga pada akhirnya akan membuat perusahaan airlines tersebut mendapatkan profit dari customernya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: