Lion Air Tangani Sendiri Ground Handling Pesawat


NAMA : Astari Dian Pratami

NIM : 224109072

KELAS : S1 MTU D

Liputan6.com, Medan: Maskapai penerbangan Lion Air mulai mengatur sendiri ground handling pesawatnya di Bandar Udara Polonia Medan, Sumatra Utara. Kebijakan tersebut diambil untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang yang menggunakan jasa Lion Air.

“Terhitung 1 November, kami secara resmi menangani sendiri ground handling. Mulai dari menata pesawat, mengatur bagasi penumpang dan lain sebagainya,” kata Distrik Manager Lion Air Medan, Juli Aspita, di Medan, Senin (3/11). Aspita berharap, risiko kerugian penumpang seperti hilangnya barang bawaan pun dapat diminimalkan.

Selama ini, ground handling pesawat Lion Air dilakukan PT Gapura Angkasa. Namun dalam setahun terakhir, manajemen maskapai itu sering menerima keluhan penumpang. Mereka kerap mengadukan koper atau tas yang rusak, serta hilangnya barang berharga dari dalam tas.

“Bukan berarti kami menuduh personel perusahaan lain yang menangani ground handling, tapi kami ingin mengawasi bagasi penumpang sendiri secara langsung,” tambahnya.

Tindakan yang dilakukan lion air sudah benar karena lion air tidak ingin para penumpang setianya pindah menggunakan maskapai penerbangan lain yang mengakibatkan nantinya lion air merugi dan mendapatkan citra yang kurang bagus di mata para penumpang maupun masyarakat. Disamping itu lion air juga ingin memperbaiki ground handling yang dimilikinya agar lebih baik lagi dalam menangani ground handling maka dari itu lion air memutuskan sendiri  menangini ground handlingnya sendiri dan membenahi system yang ada di ground handling maskapai penerbangan lion air.

Agar para penumpang setianya dan para penumpang yang menggunakan lion air tidak merasa kecewa nantinya dan meninggalkan kesan yang tidak bagus di mata para penumpang dan masyarakat. Dengan adanya perbaikan dan pembenahan di bidang ground handling maskapai penerbangan lion air berharap dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para setiap penumpang dan calon penumpangnya nanti dan mendapatkan kepuasan dari pelayanan maskapai penerbangan lion air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: