Jatuhnya pesawat di daerah sumatra utara menjadikan banyaknya isak tangis warga Indonesia


Hai para pembaca sebangsa dan setanah air, kali ini saya akan membawakan sebuah artikel yang saya ambil dari pengalaman yang pernah saya lihat sebelumnya, yaitu jatuhnya pesawat terbang yang melakukan penerbangan dari kota medan menuju ke irian jaya. Dari kejadian ini, saya mendengar adanya kesalahan teknis dari sang pilot ketika ia sedang melakukan penerbangan dan itu dipengaruhi oleh tekanan udara saat itu. Karena itu, kalau menurut saya sebaiknya penerbangan tidak boleh dilakukan pada saat cuaca sedang buruk atau sedang terjadi kabut yang sangat tebal. Dari kejadian tersebut, saya mendengar bahwa adanya 200 penumpang, yang terdiri dari 186 jiwa yang meninggal dan 14 lainnya luka-luka.

Begitu juga dengan keadaan sinyal pada operator penerbangan, itu juga sangat mempengaruhi keselamatan jiwa dari segi crew dan awak pesawat yang di dalamnya. Dan ingatlah selalu gunakan alat keselamatan lainnya seperti “safety belt”. Jika penumpang di bawah umur, harus berada di bawah pengawasan orangtua.

Nama : Astari Shindy Murisa

NIM :224109045

Kelas : D

Tugas 4

Tinggalkan Balasan

