KURANGNYA PENERBANGAN DI INDONESIA


Nama  :  Sari Pratiwi

NIM     :  2241.08.213

Kelas   :  S1 MTU / Y

Tugas  : GH2





KURANGNYA PENERBANGAN DI INDONESIA

 

Didalam dunia penerbangan kondisi kekurangan penerbangan biasanya salah satu penyebab utama yaitu terjadinya keteledoran dalam sistem perencanaan. Sedangkan yang di maksud perencanaan itu sendiri yaitu merupakan kelemahaan utama dijajaran birokrasi, terutama dalam jajaran BUMN dengan berbagai macam penyebabnya. Belakangan ini kita justru mendegar tentang banyak hal yang dicapai oleh maskapai penerbangan kebanggaan kita dalam konteks pencapaain keuntungan yang akan di ikuti juga dengan rencana “GO PUBLIC”

 

Setelah kita bercerita sedikit, sekarang kita kembali kepokok permasalahaanya yaitu tentang kekurangan penerbangan, memang ada  beberapa hal yang harus menjadi catatan penting dalam mengelola satu maskapai penerbangan yaitu sesuatu pengadaan penerbangan memerlukan kalkulasi yang cermat, mengigat begitu spesifiknya persyaratan yang harus di penuhi persyaratan yang tidak hanya menyangkut kualitas penerbangan itu sendiri. Akan tetapi, juga yang menyangkut kepada ratio jumlah penerbangan terhadap jumlah pesawat yang di operasikan.

 

Selain itu, di sisi lainnya adalah kebutuhan penerbangan tidaklah bisa di penuhi dalam waktu yang singkat. Tetapi memerlukan suatu pengadaan yang memerlukan waktu yang cukup panjang. Maka dari itu melihat masalah yang di atas tentunya sangat di harapkan perhatiaan yang khusus dari seluruh kepentingan dalam penyelenggaraan operasi penerbangan di indonesia untuk segera turun tangan. Apabila tidak di perhatikan, maka penerbangan di negara indonesia akan berada lebih jauh lagi tertinggal dalam kancah persaingan yang ketat dalam industri penerbangan global. Maka dari itu mulai sekarang mari kita bersama-sama memberikan perhatian yang lebih buat penerbangan kita agar kita mampu bersaing dengan penerbangan bertaraf international.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: