Bandara Selaparang di Tutup Penumpang di Rugikan


Nama : Krishna Wisendha
Nim : 224109126
Kelas : S1 MTU D 09

Bandara Selaparang merupakan salah satu bandara yang terletak di kota Mataram walaupun jauh dari kota Lombok, penutupan bandara terjadi karena adanya pembangunan bandara baru di kota lombok, bandara tersebut adalah bandara Internasional Lombok yang akan menjadi bandara baru di provinsi tersebut menggantikan bandara Selaparang. Di sebut-sebut bandara ini merupakan bandara terbesar kedua setelah bandara Internasional Soekarno-Hatta. Karena penutupan bandara ini setidaknya terjadi 10 pembatalan penerbangan yang hendak keluar dan masuk kota Mataram, 10 penerbangan yang dibatalkan di antaranya milik maskapai Lion air,Garuda Indonesia dan Batavia air.

Saat penutupan bandara banyak dari penumpang dan airlines tidak mengetahui hal ini, calon penumpang mengeluhkan hal ini karena pada saat sebelim penutupan tidak ada sosialisasi dari pihak bandara dan pemerintah kota. Akibat penutupan ini banyak penumpang yang merasa dirugikan karena terjadi pembatalan pemberangkatan penerbangan ke kota tujuan, yaa wajar saja karena setiap orang punya kepetingan masing-masing mungkin ada urusan bisnis, keluarga, dll. Seharusnya sebelum ditutup pihak bandara terlebih dahulu mensosialisasikan kepada calon penumpang agar penumpang tak merasa dirugikan.

Pembangunan bandara tersebut memang langkah yang baik dan tepat untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata yang ada di kota Lombok, semoga pengelola bandara dan pemerintah kota tetap menjaga dan menambah infrastruktur untuk memberikan kemudahan sarana transportasi udara yang ada disana serta memajukan perekonomian disana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: