Masalah pesawat kehilangan Radar


pertemuan 3

Nama=Safree Harwono
kelas= mtu d 2009
nim 224109215

– Komisi V DPR RI mengaku prihatin dan sudah memberikan teguran kepada PT AngkasaPura II pengelola Bandara SoekarnoHatta menyusul matinya sistem radar di bandara internasional tersebut.
“Kami sangat prihatin dengan kerusakan radar tersebut karena ini sudah sangat fatal,”ujar anggota Komisi V DPR, HjSadarestuwati saat dihubungi okezone, Senin, (30/8/2010).

Ia juga mengatakan sejauh ini sudah memberikan teguran danakan segera melakukan rapat kerja dengan Kementrian Perhubungan untuk membahas masalah tersebut juga masalah lain yang ada di BandaraSoetta. Terlebih belum lama ini sudah ada kejadian yang cukup fatal juga yaitu padam nyalistrik di bandara.

“Kami benar-benar prihatin dengan masalah yang terjadi di Bandara Soetta dan permasalahan yang terjadisangat fatal,” tukasnya.
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP ini juga mengaku tidak menyangka jika sistem radar di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mati. Pasal nya anggota dewan tersebut sempat melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk melihat sistem radar yang sudah tua i tu.
“Kami kagetjuga. Sebab Sabtu kemarin kami melakukan kunjungan kerjakeBandaraSeotta dan radar dalamkondisibaik,” ucapnya.
Namun demikian ia mengaku belum mengetahui secara pasti apa penyebab matinya radar tersebut. Dan ditanya apakah karena fasilitas nyasudah tua atau ia mengaku semua kemungkinan bias terjadi.
“Semua kemungkinan bias terjadi,namunperludilakukanpenyelidikanuntukmenyimpulkannya apakah sabotase atau bukan,”pungkas
Pendapat saya ; masalah tersebut tidak radar melakukan sesuatu. Dengan cara pemeriksaan mesin sebelum di jalankan pesawat. Apapun bentuk pesawat tersebut. Dan pengecekan pesawat tersebut. Memerlukan satelit untuk membantu keberadaan ptersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: