apronnya sempit sekali


Nama   : Rahma Ayu Isnaini

Nim     : 2241.09.169

Kelas   : S1 MTU D

Apronnya sempit sekali

Airport ramp atau apron adalah bagian dari airport. Ini mrupakan area dimana pesawat di parkir, bongkar muat, diisi bahan bakarnya atau boarded. Penggunaan apron di atur dalam peraturam tertentu, seperti lampu kendaraan, apron lebih dapat di lalui oleh pengguna daripada runway atau taxiway. Walaupun apron tetap merupakan area tertutup untuk publik dan untuk aksesnya tetap memerlukan izin dri pihak yang terkait.

Seperti yang kita lihat pada akhir-akhir ini,  bahwa sekarang ini pertumbuhan maskapai penerbangan di Indonesia berkembang pesat, yang  jadi pertanyaannya adalah apakah luas apron sudah cukup untuk menampung pesawat ? dan apa yang perlu di lakukan dalam menangani masalah  ini.

Bukankah hal ini harus dijadikan pertimbangan pada pengelolah bandara apalagi di apron bandara soekarno hatta yang saya ketahui  hanya  dapat menampung 125 unit pesawat terbang. Apakah cukup untuk menampung semua pesawat terbang yang dimiliki oleh setiap maskapai penerbangan? Seharusnya pemerintah atau pihak yang mengelolah memperluas kembali bagian apron bandara soekarno hatta agar tidak terjadi kepadatan di daerah apron.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: