Faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan jadwal penerbangan PT. Lion Air


nama : stephanie julia putri

nim : 224109028

kelas : D

Faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan jadwal penerbangan PT. Lion Air

Di perusahaan penerbangan Lion Air saya menemukan permasalahan yaitu keterlambatan jadwal penerbangan. Seperti yang kita ketahui Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan yang mempunyai konsep low cost carrier yaitu penerbangan dengan memberikan tarif yang terjangkau atau murah.

Mengingat persaingan harga saat ini menjadi perhatian masyarakat dalam memilih sarana angkutan udara. Dilihat dari segi ekonomi, masyarakat saat ini cenderung memilih tarif penerbangan yang murah, tetapi mendapatkan service yang kurang baik. Hal ini disebabkan karena adanya persaingan dan perang harga antara maskapai penerbangan dalam menggaet ketertarikan konsumen. Dalam kondisi persaingan yang ketat tersebut, hal utama yang harus diprioritaskan oleh perusahaan penerbangan adalah kepuasan pelanggan/penumpang agar dapat bertahan, bersaing dan menguasai pangsa pasar.

Tetapi banyak sekali permasalahan yang terjadi pada pelayanannya salah satu contohnya adalah permasalahan yang terjadi diterminal keberangkatan Lion Air Bandara Soekarno Hatta, saya melihat dan mendengar seorang penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Lion Air menegur petugas Lion Air akibat jadwal oenerbangan yang diberikan oleh Lion Air tidak jelas sehingga menyebabkan keterlambatan atau delay hampir 4 jam dengan alas an yang tidak dijelaskan oleh pihak perusahaan penerbangan Lion Air tersebut.

Banyak penumpang yang menggunakan perusahaan penerbangan dengan konsp low cost carrier walaupun pelayanannya sangat kurang tetapi seharusnya pimpinan perlu tau apa saja yang dianggap penting oleh para pengguna jasa dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada saat ini kepuasaan pelanggan dijadkan sebagai tolak ukur keunggulan daya saing persiaingan.

Jadi, pengertian kepuasaan pelanggan berarti bahwa kinerja suatu perusahaan sekurang-kurangnya sama dengan apa yang diharapkan oleh kebutuhan pelanggan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: