MEMPERKUAT KEAMANAN BANDARA PASCA HILANGNYA MOBIL


NAMA            :           SIFA CHOIRUNISYAH

NIM                :           224109023

KELAS           :          S1 MTU D

Pasca hilangnya mobil dibandara soekarno – hatta . keamanan di soekarno hatta akan lebih diperketat lagi. Kasus hilangnya tiga mobil dalam waktu bersamaan di area parkir Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan lemahnya system keamanan di kawasan tersebut. Untuk itu, pengelola bandara untuk segera memperbaiki system keamanannya. Sebab, bisa saja pelaku yang berhasil membobol tiga mobil akan mengulangi aksinya di kemudian hari.

Hal ini agar kasus pencurian di areal parkir tidak terulang kembali di kemudian hari. Sebab, ada kelemahan dalam sistim pengamanan di pintu masuk ke Indonesia. Sehingga kasus pencurian itu bisa saja terjadi lagi. ada sistim khusus yang diterapkan dalam pengamananan di areal-areal tertentu di Bandara Soetta. untuk mencegah agar kasus tersebut tidak terulang kembali di kemudian hari sistim pengamanan harus dipatuhi secara bersama-sama baik itu PT Angkasa Pura II selaku pengelola dan Polres Bandara.

Sementara itu, atas insiden itu, pihak pengelola parkir Bandara Soekarno Hatta, berjanji akan meningkatkan keamanan. Masing-masing areal parkir di terminal 1A, 1B dan IC yang sejatinya dijaga oleh 42 petugas sekuriti dan 12 brimob akan akan ditambah lagi 30 personil sekuriti.

selain memperkuat tingkat pengamanan, pihak angkasa pura II akan menambah areal parkir yang ada yakni dengan membangun parkir bertingkat yang bisa menampung 6.500 kendaraan. Pasalnya, areal parkir di terminal 1A dan 1B telah melebihi kuota yang ada alias over load, baik itu untuk areal parkir untuk umum dan areal parkir inab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: