Nyasar di Bandara???


NAMA : ADE NURMALA SARI

KELAS: S1 MTU D

NIM : 224109121

 

Apa yang terjadi apabila ada seseorang yang baru pertama kali menginjakkan kakinya ke bandara?? Mungkin 80% orang tersebut akan tersesat di bandara. Misalkan ketika Budi sampai di Bandara misalkan ia sudah tau harus datang keterminal 1C,,kemudian ketika disana,tidak terlihat jelas papan nama dimana iya harus check in. setelah antri panjang,eeh taunya ada papan board kecil bertuliskan itu untuk Garuda Indonesia,padahal ia menggunakan pesawat lion air,,,Yaah,,si Budi nyasar deh di Bandara.

Apa yang harus dilakukan oleh pihak bandara?? Seharusnya di setiap terminal harus ada papan board yang menjelas arah kemana saja penumpang harus pergi menuju pesawat yang mereka naiki. Apabila hal ini dapat berjalan dengan baik,maka penumpang tidak akan tersesat dan penumpang pun akan lebih cepat datang ke boarding area.

Kemudian juga lebih baik di setiap terminal menyediakan petugas yang ramah, sehingga apabila ada penumpang seperti contoh di atas,maka penumpang tersebut bisa menemui petugas dan bertanya tentang arah menuju pesawat mereka. Bagi petugas bandara sebaiknya ia bersikap ramah dan sopan. Menjelaskan tentang arah yang harus di tuju oleh para penumpang. Petugas pun harus tanggap kepada para penumpang yang sakit,jangan hanya disuruh duduk tapi antarlah penumpang tersebut ke klinik terdekat. Begitu pula dengan penumpang tua yang membawa barang yang banyak, bantulah penumpanh tersebut bawa barang bawaan mereka sampai mereka tiba di check in counter.

Nah,,mungkin jika sudah seperti ini bandara akan terlihat lebih tertib tidak ada penumpang yang seperti si Budi tersesat atau pun penumpang yang ribet dengan barang bawaannya.

Terimakasih.. Semoga bermanfaat..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: