Operator Garbarata terdiri dari para wanita


NAMA       :         PRIZECA DIAN ANNISA

NIM            :         224109044

KELAS       :         S1 MTU D

Garbarata atau yang biasa disebut dengan belalai gajah merupakan jembatan berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam atau keluar pesawat.

Gapura Angkasa merupakan perusahaan ground handling yang telah dipercayakan oleh PT. Angkasa Pura II untuk mengoperasikan garbarata di Bandara Soekarno Hatta, lebih tepatnya di terminal 2E.

Penempatan operator garbarata di lorong penghubung pintu pesawat dengan boarding lounge, atau lorong belalai gajah, menuntut kontak dan layanan langsung dengan penumpang. Hal ini mendorong PT. Gapura Angkasa untuk memperkenalkan suatu bentuk layanan yang baru.

Tim Operator Garbarata PT. Gapura Angkasa Cabang Bandara Soekarno Hatta – Cengkareng yang sejak tahun 2008 ini didominasi oleh kaum pria, kali ini melakukan pendekatan baru yaitu menggunakan Operator yang terdiri dari para wanita muda dan menarik yang kompeten dalam pengoperasian Garbarata. Bagi para front liners ini, keluwesan dan pelatihan dalam bidang etiket dan customer service tentunya mempunyai nilai lebih terutama dalam menghadapi para penumpang lanjut usia, penumpang cacat dan anak-anak.

Mengacu pada perkembangan positif yang telah dilakukan ini, PT. Gapura Angkasa telah mempersiapkan diri untuk persiapan operasional Garbarata di Terminal 1A, B, C dan Terminal 3 CGK dan juga bandara lainnya di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: