Apakah masalah terbesar dalam penanganan ticketing?


Nama             : Silvi Nur Octavia

NIM                 : 224109123

Kelas              : ZU 09

Untuk mengetahui hal ini saya bertanya pada narasumber yang bernama Fara husna ex ticketing garuda indonesia. Menurut narasumber ada beberapa masalah diantaranya yang pertama ialah jika penumpang refund ticket yang telah di booking maka airlines rugi walaupun uang yang dikembalikan tidak semuanya, tapi hanya sebagian atau dipotong beberapa persen dari harga tiket tersebut (tergantung kebijakan masing-masing airlines). Yang kedua ialah ketika sistem mati, karena sekarang sudah jamannya e-ticket. Ketika sistem mati operasi jual-beli jadi terhambat, dan setelah sistem sudah menyala kembali antrian sudah panjang sehingga menimbulkan komplen para customers dan banyak customers pindah booking ke airlines lain.

Disini saya bisa menyimpulkan bahwa tidak hanya pelayanan tiket secara manual yang memiliki masalah, seperti petugas ticketing salah input sehingga ia harus mengganti uang dari senilai harga tiket tersebut. E-ticket juga mempunyai masalah, bisa dikatakan masalah ini justru sangat fatal karena langsung berhadapan dengan customers. Apa jadinya bila suatu perusahaan airlines kehilangan pelanggan hanya karena program e-ticket yang mati. Hal tersebut mengakibatkan dampak yang sangat merugikan petugas ticketing hingga airlines.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: