BAGASIKU BUKAN BAGASIMU


NAMA : RIA AGNES NATASHIA

NIM/KELAS : 224109196/D

 

BAGASIKU BUKAN BAGASIMU

Bagasi itu hal yang terpenting dalam setiap keberangkatan kemanapun kita mau. Baik itu barang bawaan yang akan di masukkan ke dalam bagasi pesawat/yang akan kita bawa ke dalam pesawat dan kita letakkan ke dalam cabin pesawat. Oleh sebab itu, hati-hatilah dengan barang bawaan yang kita bawa, jangan telalu berlebihan, mencurigakan/bawa perlengkapan yang dilarang.

Disini saya ingin berbagi tentang permasalahan bagasi yg di bawa oleh ayah ketika beberapa tahun lalu dia dinas kerja di Jepang menggunakan maskapai Garuda Airline. Saat proses keberangkatan dari Jakarta (Soekarno Hatta Airport) ke Jepang (Tokyo Airport) tidak ada permasalahan, baik-baik saja namun ketika sampai di Jepang, ada kendala yang dialami ayah saya yakni tertukarnya tas (bagasi) yang seharusnya dia bawa malah terbawa oleh turis lain yang ke Jepang juga. Ayah saya sempat panik dan beliau mengurus permasalahan tersebut ke pihak bandara.

Dengan beberapa tahap, penindaklanjutan kejadian tersebut akan diproses. Kejadian tersebut itu dikarenakan ketidakamanan broading pass dan broading number sampai-sampai bias tertukar dengan orang lain. Alhasil pihak bandara Tokyo menyarankan untuk ayah saya menunggu proses selama 1x24jam, dan akan di urus, apabila tas milik saya ketemu akan di antarkan ke tempat dinas saya selama di Jepang. Dan akhirnya, ada turis luar yang menghubungi pihak bandara kalau tasnya tertukar, dan pihak bandarapun mengurus kejadian tersebut ke tempat masing-masing.

Hal ini terjadi ada sebab kemungkinan dari pihak penumpang itu sendiri karena tidak membedakan tas/koper yg di bawa akan terlihat tas itu benar-benar barang bawaannya sendiri serta meyakinkan bahwa itu kepunyaannya. Jangan hanya menyalahkan pihak bandara, sistem kerja bandara itu sendiri ataupun keamanan broading di bandara itu. Pihak Garuda sangat memberikan pelayanan yang terbaik buat penumpangnya termasuk yang ayah saya alami.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: