OBAMA DATANG, JADWAL PENERBANGAN BALI BERUBAH


 

Selain Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan tiba di Bali pada hari ini, tamu VVIP lain yang akan hadir pada Rabu, 16 November adalah dari Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Laos, Singapura dan Vietnam. Adapun pada 17 November adalah Sekretaris Jenderal PBB, tamu dari Cina, Jepang, India dan Korea. Sehari kemudian hadir tamu VVIP dari Australia dan Rusia. “Myanmar dan Thailand masih dalam konfirmasi,” dia menjelaskan.

Atas permintaan penjadwalan ulang, delapan maskapai domestik dan sebelas maskapai internasional menyatakan kesediaannya. Adapun dari perhitungan sementara, jadwal pesawat yang terpengaruh oleh kedatangan VVIP itu sekitar 50 penerbangan. Penerbangan reguler di bandara ini rata-rata mencapai 260 kali landing dan take off setiap harinya.

Untuk mengurangi kepadatan, pihak bandara telah mengirimkan peringatan ke otoritas penerbangan internasional yang meminta bandara ini tak dijadikan bandara alternatif bila ada pesawat yang mengalami masalah di perjalanan.

Dampak lain dari kehadiran VVIP itu adalah kapasitas parkir pesawat di bandara. Sebab, 16 dari 35 area parkir sudah diminta untuk disedikan bagi tamu KTT. Padahal setiap harinya, paling tidak ada 27 pesawat yang diparkir di bandara ini. “Karena itu, ada tiga pesawat berbadan kecil yang kita minta tidak menginap di sini,” katanya.

Sementara itu, 717 personil gabungan dari keamanan bandara, polisi, dan TNI AU dikerahkan
untuk mengamankan bandara setiap harinya. “Kami harap tidak menggangu kenyamanan penumpang regular,” kata Sugiono.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: