Peningkatan Pelayanan di Pesawat dengan Menerapkan “Beauty Care” Kepada Penumpang First Class Khusus Penerbangan diatas 6 jam


Nama : Devi Kusuma Wardani

Nim     : 224109098

Kelas  : ZU 09

BAB I

PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang

Sebagai seorang mahasiswa khususnya mahasiswa transportasi udara STMT TRISAKTI, hal yang perlu dilakukan adalah memiliki ide-ide yang cemerlang dan mampu berinovasi pada hal-hal baru yang dapat memberikan peningkatan kualitas kepuasan pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi udara. Dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan untuk perusahaan penerbangan maupun pengelola bandar udara.

Dengan memperhatikan perkembangan pada usaha bisnis di dunia penerbangan saat ini dan memberikan gambaran perkembangan di masa yang akan datang, yaitu akan banyak sekali terjadi persaingan. Agar dapat mempertahankan eksistensi dari usaha bisnis itu sendiri adalah dengan mencari hal-hal baru yang diberikan maupun yang harus dikembangkan pada pelayanan kepada pengguna jasa transportasi udara.

Pada perkembangannya di masa yang akan datang, kemungkinan yang  terjadi akan lebih banyak lagi orang-orang yang menggunakan jasa transportasi udara, hal yang dimaksudkan disini adalah keinginan setiap individu untuk memilih menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi. Setiap individu akan sibuk dengan pekerjaan dan kegiatannya. Sehingga meluangkan waktu sedikit untuk memperhatikan kesehatan tubuh dan kepedulian akan penampilan akan sulit diperoleh. Apalagi mereka yang memilih untuk penerbangan pada first class.

Sehingga, saya menemukan satu hal yang akan dapat diterapkan  oleh maskapai penerbangan dengan menawarkan pelayanan “beauty care” untuk penumpang kelas bisnis yang melakukan  penerbangan diatas 6 jam. Pelayanan pada “beauty care” yang dimaksudkan adalah seperti pedicure, menicure, pijat reflexi. Karena pelayanan “beauty care” ini akan dapat meningkatkan kepuasan kepada penumpang dan pendapatan bagi maskapai penerbangan.

 

B.   Tujuan Penulisan

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan pada mata kuliah ground handling. Selain itu , saya ingin mengemukakan ide tentang peningkatan pelayanan di pesawat dengan menerapkan “beauty care” kepada penumpang first class yang dikhususkan untuk penerbangan diatas 6 jam. Dan pelayanan “beauty care” ini akan dapat meningkatkan kepuasan kepada penumpang dan pendapatan bagi maskapai penerbangan.

 

BAB II

Kerangka Berpikir

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: