Penentuan Jumlah Pesawat Berdasarkan Rute Penerbangan (Part 3)


Nama             : Nadya Sartika

NIM                 : 224109183

Kelas              : ZU 09

BAB II

Menurut Bapak Tito Warsito, SE. MM yang merupakan salah satu dosen di STMT Trisakti, penentuan jumlah pesawat berdasarkan rute dapat diterapkan pada maskapai penerbangan, namun pada kenyataannya lebih banyak maskapai penerbangan yang terlebih dahulu menetapkan jumlah pesawat, kemudian menentukan rute penerbangan.

Penentuan rute dilakukan dengan cara melakukan survey terlebih dahulu pada daerah yang ingin dijangkau oleh maskapai penerbangan. Sebaiknya maskapai membuka rute pada daerah yang banyak diminati oleh masyarakat yang pesaingnya tidak terlalu banyak, sehingga maskapai tersebut masih kebagian pangsa pasar.

Penetapan jumlah pesawat dilakukan terlebih dahulu, karena disesuaikan dengan modal yang dimiliki oleh maskapai yang dianggarkan untuk membeli pesawat. Setelah jelas berapa jumlah pesawat yang dimiliki oleh maskapai penerbangan, barulah maskapai menentukan rute dan juga frekuensi penerbangannya.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi maskapai untuk menentukan rute terlebih dahulu baru menentukan jumlah pesawat. Tergantung dari modal dan kebijakan dari perusahaan maskapai penerbangan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: